Monday, January 30, 2017

7 Makanan Ini Bisa Mencegah Penyakit Kanker

7 Makanan Ini Bisa Mencegah Penyakit Kanker - kanker adalah salah satu penyakit yang cukup banyak menyumbang angka kematian pada manusia. kemungkinan kanker masih bisa disembuhkan apabila penderita sudah melakukan perawatan pada awal jadi belum terlalu ganas, kanker juga mempunyai berbagai macam bentuk dan penyebab munculnya kanker memiliki banyak faktor seperti contohnya dari lingkungan yang kurang sehat, atau merokok dan lain-lain.

Bagai mana cara kerja penyakit kanker ? kanker ini bekerja pada awalnya untuk merusak pertumbuhan sel yang bisa menyebabkan mutasi pada sel tersebut jadi sel tersebut tidak bisa mengatur pertumbuhannya.

Bahaya ngga jika sel tumbuh berlebihan ? iya sangat berbahaya apabila sel tumbuh berlebihan, karna sel yang tidak normal ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga bisa merusak organ lainnya.

Berikut ini 7 makanan yang bisa mencegah penyakit kanker :

1. Nanas
Nanas
Gambar Buah Nanas

buah nanas banyak memiliki manfaat yang dapat mengobati penyakit kanker. karna dalam kandungan nanas terdapat senyawa antioksidan dan enzim bromelain yang bisa untuk membunuh sel kanker
yang terdapat pada tubuh. Pada prosesnya, banyak orang yang salah tanggap terhadap buah nanas, tidak jarang orang berpendapat bahwa enzim bromelain ini yang dapat membunuh sel kanker. Padahal kenyataanya, enzim bromelain ini mempunyai fungsi utama yaitu meningkatkan sel tubuh untuk melakukan penyerapan. Dengan demikian menkonsumsi buah nanas saja tidak cukup untuk membunuh penyakit kanker.

2. Jambu Biji
Jambu Biji
Gambar Jambu Biji

banyak orang bilang jambu biji adalah buah super karna dibandingkan dengan nanas. dalam jambu biji mengandung 30 kalori lebih besar per porsi. 3 kali lipat mempunyai 4 serat yang lebih besar. dan didalam jambu biji mempunyai kandungan yang dapat mencegah sel kanker yaitu lycopene yang ada di buah jambu biji warna merah yang fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UV serta mencegah kanker prostat dan Flavonoid yang mampu mencegah inhibitor kanker.

3. Daun Sirsak
Daun Sirsak
Gambar Daun Sirsak

Ternyata Daun Sirsak memiliki maanfaat untuk mencegah penyakit kanker dikarenakan daun sirsak mengandung annonaceous acetogenins yang sanggup 10 ribu kali lebih kuat dibanding zat adriamycin.Cara pengolahan daun sirsak dengan cara merebus daun sirsak yang masih segar dan bersih lalu air hasil rebusan daun sirsak tadi di minum, di sarankan 2 kali dalam sehari.

4. Tomat
Tomat
Gambar Buah Tomat

Tomat ternyata tidak hanya enak untuk jus tetapi juga berkhasiat untuk kesehatan, bahwa menkonsumsi tomat dalam jumlah cukup dapat menurunkan resiko terkena kanker, meski ngga semua kanker. hanya saja kita kadang tomat dicampur dengan lemak dan gula yang tidak baik bagi kita jika terlalu banyak menkonsumsinya.

5. Wortel 

Wortel
Gambar Wortel

Sayur wortel untuk menghindari terbentuknya sel kan ker, dan ini sudah terbukti dengan adanya seseorang bernama Ann Cameron menderita kanker usus sudah stadium 4 ia bisa sembuh, dengan cara setiap hari memakan wortel mentah selama 2-3 tahun saja. karna di dalam wortel terdapat resion menurunkan sel kanker sebesar 17%, serta kandungan nutrisi wortel seperti vitamin A, B, C, K, antioksidan dan beta karoten.

6.  Brokoli
Brokoli
Gambar Brokoli

Brokoli segar mempunyai nutrisi nabati yang sangat banyak,nutrisi yang terdapat dalam brokoli sangat baik untuk bisa mencegan atau melawan kanker, dan di dalam brokoli terdapat senyawa beta-karoten cryptoxanthin, lutein, dan zae-xantin yang merupakan senyawa anti kanker.

7. Kubis Merah
Kubis Merah
Gambar Kubis Merah Sudah Di Olah

Berbagai kandungan nutrisi didalam kubis merah memang sangat bermanfaat dan berguna bagi kesehatan. ngga heran jika sayuran yang satu ini dijuluki sebagai salah satu makanan tersehat didunia. salah satu yang menjadi sorotan utama dalam kubis merah terdapat senyawa flavonoid, antosianin, yang mempunyai efek antioksidan dua kali lebih kuat dibanding vitamin C, dan kubis merah juga mengandung senyawa glukosinolat yang mempunyai efek anti kanker yang berfungsi sebagai menyembuhkan atau mencegah kanker.

8 comments:

  1. infonya sangat bermanfaat banget gan ... thanks

    ReplyDelete
  2. wah ngan infonya bermanfaat banget, baru tau ada wortel unggu sama merah.

    ReplyDelete
  3. agak gasuka sih, tapi buat kesehatan biar coba pelan2 aja hehe
    ty infonya gan

    ReplyDelete
  4. kalo saya pake nanas ajah,, karena pas juga di kantong yang pennting rasanya bung ajip

    ReplyDelete
  5. brokoli tuh yang paling bagus untuk proses metabolisme tubuh.... kalo metabolismenya lancar maka daya tahan tubuh meningkat dan terbebas dari serangan virus penyakit... semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Selama ini yang aku tau cuma daun sirsak yang bagus buat mencegah kanker, ternyata masih banyak ya alternatif lainya, bermanfaat sekali infonya

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search