Friday, February 3, 2017

Apa Benar Golongan Darah Bisa Menentukan Sifat Kita ?

Apa Benar Golongan Darah Bisa Menentukan Sifat Kita ? - Golongan Darah adalah dimana pengklasifikasian darah dari suatu kelompok yang berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan sel darah merah. hal ini disebabkan karena adanya pembeda jenis karbohidrat dan protein pada permukaan sel darah merah tersebut. Di tahun 1990, ilmuan dari jepang melakukan penelitian ditemukan golongan darah yaitu A, B, AB, dan O. bahkan ada golongan darah M dan Mn, golongan darah ini sangat langka sekali dan jarang ditemukan, darah golongan ini pernah ditemukan ditahun 1976.

Macam-Macam Golongan Darah
Gambar Golongan Darah

Apa benar golongan darah bisa menentukan sifat dari manusia itu sendiri ? Mungkin

Apa bila mengkategorikan sifat berdasarkan golongan darah itu sesuatu yang benar ? Salah

Untuk menjawab pertannyan diatas mari saya akan menjelaskannya.

Pada dasarnya sifat dan golongan darah manusia itu tidaklah sama, teori-teori yang banyak beredar di internet itu berdasarkan rata-rata orang yang memiliki kesamaan bisa 88%, ada juga segelintir orang yang tidak sama sesuaikan di jelaskan berdasarkan kategorinya, biasanya orang-orang tersebut jarang bahkan tidak pernah mencari fakta / mitos dari teori ini, SO jadi sifat pada seseorang itu bukan berasal dari tipe golongan darah, melainkan sifat seseorang itu berasal dari lingkungan sosial seperti keluarga, tempat main, dan dengan siapa dia bergaul. jadi golongan darah tidak bisa menentukan sifat seseorang.

nah udah sampai disni berasa kentang kalau tidak dijelaskan sifat berdasarkan golongan darah, berikut ini macam-macam golongan darah dan sifatnya :

Gambar Golongan Darah A
Gambar Golongan Darah A
 
Sifat Orang Golongan Darah A :

  • Tenang
  • Tegas
  • Serius
  • Berkepala dingin
  • Keras kepala
  • Dapat diandalkan
  • Selalu berusaha
  • Memikirkan matang-matang apa yang dilakukannya
  • Suka menyendiri (Jomblo berati ni)
  • Gampang setres
  • Memiliki kesabaran yang tinggi
  • Perfeksionis
  • Konsisten
  • Penyayang
  • Mudah bergaul
  • Gampang Sensi
  • Suka Berorganisasi
  • Tegar

Gambar Golongan Darah B
Gambar Golongan Darah B
  
 Sfiat Orang Golongan Darah B :
  • Ceria
  • Cemerlang
  • Cerdas
  • Humoris
  • Memiliki Tujuan
  • Tidak suka bergaul dengan banyak orang
  • Liar
  • Aktif
  • Egois
  • Arogan
  • Sulit bertanggung jawab
  • Penasaran
  • Memiliki banyak hobi
  • Mudah bosan
  • Maunya jadi yang terhebat
  • Mudah dibaca

Gambar Golongan Darah AB
Gambar Golongan Darah AB

Sifat Orang Golongan Darah AB :
  • Kurang disiplin
  • Dapat dipercaya
  • Banyak akal
  • Bertanggung jawab
  • Mudah cape
  • Pemalu
  • Rasional
  • Susah diprediksi
  • Suka lari dari persoalan
  • Berpribadian ganda ( lah serem hehe )
  • Unik
  • Sering membantu orang

Gambar Golongan Darah O
Gambar Golongan Darah O

Sifat Otang Golongan Darah O :
  • Terbuka
  • Enerjik
  • Fleksibel
  • Mudah menyerah
  • Mudah dalam mengungkapkan pikirannya
  • Menghargai pendapat orang lain
  • Percaya diri
  • Pusat perhatian ( sensasional berati haha )
  • Jiwa Pemimpin
  • Tenang
  • Susah mengungkapkan kekesalannya secara langsung
  • Baik hati ( Playboy ni, ati-ati )
  • Dermawan
  • Keras kepala
  • Berkepala dingin
  • Dapat dipercaya
  • Egois

Mungkin sifat diatas ada berberapa yang benar mirip sama golongan darah kamu dan ada juga yang tidak mirip dengan kepribadian kamu, disini kamu boleh mempercayai atau tidak percaya, karna itu hak kamu, dan untuk golongan darah M, Mn tidak dijelaskan sifatnya karna saya sudah mencari di google tapi tidak ketemu sifat pada golongan darah tersebut, tapi benar adanya akan golongan darah M, Mn itu. sekian artikel yang saya tulis, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu.

25 comments:

  1. Replies
    1. Tes darah makannya gan, cuma dibuat berdarah doang kok ujung jarinya hehe :-d :-d

      Delete
  2. Replies
    1. emang sebagian ada yang bener, kalo yang salah anggap aja itu bagian dari 12%nya :)

      Delete
  3. hehe keren gan . bener juga ternyata

    ReplyDelete
  4. Kalau saya o tapi ada yang ga sesuai seperti egois dan keras kepala. Karena umumnya sering mengalah kebalikannya.

    Emang sih ga akurat sepenuhnya tapi di Jepang itu menjadi kepercayaan bahkan sebelum menikah juga ditanyakan golongan darah.

    Makasih ulasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada yang pas ada juga yang ngga gan, jadi darah tidak menentukan sifat agan, melainkan lingkungan yang sangat berpengaruh

      Delete
  5. bisa jadi mas...tapi tergantung dari orangnya juga

    ReplyDelete
  6. Ada benarnya ada kelirunya gan
    Apalavi yang gol.o (karena saya O)
    Saya jarang bisa tenang, orangnya panikan wkwkwk

    ReplyDelete
  7. beneran nggak ini, tapi memang pas juga, sama persis dengan sifat saya

    ReplyDelete
  8. owh, jadi begitu ya.. baru tahu....... good, nice info gan

    ReplyDelete
  9. ane aja gk tau golongan darah ane apaan hehee

    ReplyDelete
  10. Bener ataupun gak jadiin motivasi ajalah :D

    ReplyDelete
  11. Ahhh,
    Aq Gol. Darahnya B :D
    Rupanya Humoris juga aq,,, Wakakakkkk.....

    ReplyDelete
  12. keren ini artikel :D, nambah pengetahuan saya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah dapat ilmu baru. Keren gan. Sangan bermanfaat.

    ReplyDelete
  14. Golongan darah ane B rata" bener :D

    ReplyDelete
  15. Aku goldarnya B. Tapi, tidak merasa humoris... Sisanya OK, masih bisa diterima walau ga 100% juga.

    ReplyDelete
  16. Untuk Golongan darah O udah hampir mengena, hanya saja ane kurang terbuka orangnya :D

    ReplyDelete
  17. Mungkin gua O , soalnya bokap O+ . :D

    ReplyDelete
  18. wah mantap jadi nambah wawasan

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search