Friday, February 10, 2017

Hal Yang Membedakan Cinta Dan Nafsu

Gambar Orang Mencintai
Gambar Orang Lagi Bahagia

Hal Yang Membedakan Cinta Dan Nafsu - Mungkin kamu pernah berfikir ketika memiliki seorang kekasih, ini gw bisa pacaran sama dia apa emang bener dari hati atau cuma dari nafsu aja ya ? bisa di ibaratkan Cinta dan Nafsu itu mata uang yang memiliki dua sisi yang saling berdampingan dan berikut ini adalah hal yang membedakan cinta dan nafsu :

(Cinta) Selalu khawatir dengan pasangannya. semakin mencintainya maka semakin ia ingin selalu melinduingi pasangannya
(Nafsu) Selalu membiarkan pasangannya melalukan apa yang ia inginkan sesuka hati dan tidak pernah khawatir

(Cinta) Menjadi yang spesial pasangannya seperti melakukan hal-hal kecil yang dapat membuat pasangannya merasa bahagia.
(Nafsu) Hanya ada untuk bersenang-senang, ia akan menghilang bak ditelan bumi jika pasangannya mempunyai masalah

(Cinta) Menjadikan pasangannya sebagai masadepannya. ia akan takut kehilangan pasangannya dan membayangkan hidup tanpa pasangannya (oke ini cukup berlebihan, tapi emang beigitu kenyatannya).
(Nafsu) Tidak ada cerita seusai seks. ia akan melakukan hubungan intim dengan pasangannya ketika sudah selesai dan ia tidak ada omongan apapun ke pasangannya.

(Cinta) Memikirkan hal yang menarik dari pasangannya yang bisa diartikan sebagai kekaguman dan tidak punya ketertarikan lain.
(Nafsu) Memikirkan ketertarikannya karna sesuatu yang ada pada pasangannya beda sama kagum

(Cinta) Membantu pasangannya dengan tulus dalam kodisi kesusahan apapun itu.
(Nafsu) Akan membantu pasangannya dengan cara apapun itu dan ingin balasan yang setimpal

(Cinta) Memilih tempat untuk berkencan yang romantis dan masih ada orang disekitar pasangannya seolah akan menunjukan "ini pasangan saya yang sangat saya cintai".
(Nafsu) Lebih memilih tempat untuk berkencan yang sepi dan tidak terlalu banyak orang, dan cenderung remang-remang.

(Cinta) Dapat melakukan banyak hal untuk mendapatkan cinta tersebut.
(Nafsu) Menjadikan cinta sebagai senjata jika tuntutan tidak terpenuhi oleh pasangannya.

(Cinta) Membiarkan masalalu yang telah terjadi dan yang terpenting masa sekarang dapat membawa perubahan yang baik.
(Nafsu) Sulit melupakan masalalunya dan menjadikan masalalunya itu sebagai beban padanya,

(Cinta) Hanya menghargai dan membagakan kelebihan pada diri pasangannya dan kalaupun itu bisa berguna. itu ada diurutan belakang.
(Nafsu) Memanfaatkan kelebihan yang ada dipasangannya untuk kesenangan semata.

(Cinta) Menyukai pasangannya secara keseluruhan dari mulai dari kekurangan hingga kelebihan yang dimilikinnya
(Nafsu) Hanya melihat dari luar saja dan ini biasa disebut cinta pada pandangan pertama.

(Cinta) Memikirkan masadepan yang ingin dibuatnya seperti apa dan bagai mana caranya agar mempunyai kehidupan yang baik.
(Nafsu) Tidak mempunyai rencana masadepan dan kalau ada pun itu sebagai cara agar untuk tetap bersamanya.

(Cinta) Akan memikirkan kebahagian, kenangan yang indah, dan juga harapan untuk memulai rumah tangga.
(Nafsu) Saat ia memikirkan pasangannya, lebih cenderung memikirkan wajahnya dan bagian tubuh yang lain.

Begitulah Cinta Dan Nafsu memang sangat tipis bedanya setipis kemungkinan kita akan bersama (Malah baper gw hehe ) tapi masih bisa dibedakan kalau kamu emang serius ingin menjalin cinta yang tulus.

22 comments:

  1. Waduh baru tau cinta sama nafsu beda .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,.. kalau kata kebnyakan BETI gan, Beda tipis, hehehe

      Delete
  2. ternyata perbedaan cinta sama nafsu hanya sedikit saja gan..
    kadang ada ke nafsu kadang ke cinta, jadi bingung hehe

    ReplyDelete
  3. tapi saat ini mayoritas pemudah sudah banyak menggunakan adat ke barat baratan jika pacaran pasti yang di utamakan hanyalah nafsu semata

    ReplyDelete
  4. cinta dan nafsu di jaman sekarang itu udah sangat tipis sekali bedanya, karena pada dasarnya bohong sekali jika anda pacaran hanya berkedok cinta tanpa mengharapkan sesuatu, jika memang benar-benar cinta tidak seharusnya pacaran tetapi langsung mengikat janji di pelaminan. itu saja koment singkat dari sang pengobral cinta, ahay.. salam satu jiwa

    ReplyDelete
  5. terkadang cinta juga bisa menambah nafsu gan

    ReplyDelete
  6. Dijaman sekarang cinta sama nafsu itu seiringan, kecuali saya :D

    ReplyDelete
  7. banyak yang mengatasnamakan cinta demi hawa nafsu....

    banyak sekarang yang takut kehilangan pasangan dari pada kehormatan...

    ini artikel yang bermanfaat gan....

    ReplyDelete
  8. Postingannya keren dan design websitenya ciamik banget bikin orang betah deh.... izin keliling ya baca tulisan lainnya

    ReplyDelete
  9. Waduh tipis ternyata bedanya gan. Mesti lebih jeli nih

    ReplyDelete
  10. Kalau dua-duanya gimana? Terlalu munafik kalau ga nafsu juga. Tapi nafsukan masih bisa di kontrol.

    Kalau author sendiri gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya belum menemukan orang dicintai, kalau anda di ajak pacaran sama haji, apa anda terima ? kan mantap tu gede itunya wkwkwk :>)

      Delete
  11. gw kok banyak nafsunya , di banding cinta, gawat nehhhh

    ReplyDelete
  12. 2 sejenis tapi berbeda ya gan haha

    ReplyDelete
  13. kalo bercinta kan mesti pake nafsu gan ehehehe

    ReplyDelete
  14. iya yah, dua hal ternyata kontradiktif, trims infonya gan

    ReplyDelete
  15. ada baiknya lebih baik melakukan ta"aruf aja ya.

    ReplyDelete
  16. Harus cinta dan nafsu gan. Penting itu.hhhahaha

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search