Saturday, March 11, 2017

Kamu Suka Buah Naga ? Ini Keuntungannya

Kamu Suka Buah Naga ? Ini Keuntungannya - Ada 2 jenis buah naga, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Buah naga merah adalah buah naga yang dagingnya berwarna merah, sedangkan buah naga putih adalah buah naga yang dagingnya putih.

Kamu Suka Buah Naga ? Ini Keuntungannya
Gambar Buah Naga Warna Merah Dan Putih

Ada banyak manfaat adn kegunaan buah naga bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian sedikitnya tidak kurang dari 10 manfaat buah naga ditemukn oleh peneliti kesehatan. Semakin sering mengkonsumsi buah naga maka akan semakin memberikan efek yang baik bagi tubuh kita. Tetapi mengkonsumsi buah naga juga tidak boleh berlebihn. Karena sesuatu yang berlebihan juga hasilnya tidak akan baik. Berikut ini kami sampaikan 10 hal positif yang bisa di dapatkan oleh tubuh setelah mengkonsumsi buah naga.

1. Menurunkan Berat Badan
Buah naga adalah buah yang kaya dengan serat. Jadi jika anda mengkonsumsi buah naga maka anda akan merasa kenyang. Sehingga tidak perlu memakan makanan yang lain. Hal ini otomatis akan mengurangi porsi makan anda. Mengkonsumsi buah naga akan mengenyagkan dan menyehtkan tubuh kita.


2. Mencegah Kanker
Buah naga sangat kaya dengan antioksidan phytoalbumin. Zat ini yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik. Pembentukan ini terjadi di dalam tubuh kita. Buah naga juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C, B2. Selain itu buah naga juga akan mengeluarkan racun di  dalam tubuh. Sehingga mengurangi resiko penyakit kanker.

3. Mencegah Diabetes Militus 
Buah naga dapat mencegah terjadinya diabetes pada manusia. Buah naga dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Kadar gula yang terkandung didalam buah naga sangat kecil. Sehingga sangat aman bagi penderita diabetes. Jika anda penderita diabetes makanlah buah naga.

4. Baik Untuk Tulang Dan Darah 
Kandungan kalsium dan zat besi di dalam buah naga Cukup tinggi. Buah naga baik untuk kesehatan tulang dan darah. Satu buah naga kecil memenuhi 1 persen dari nilai harian yang kita butuhkan. Buah naga adalah sumber makanan yang lebih baik dari besi. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium pada buah naga diperlukan untuk fungsi otot. Selain itu juga berfungsi untuk transmisi syaraf. Zat besi diperlukan oleh tubuh untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh kita. Daging buah naga ini sangat tinggi vitamin C. Vitamin c di dalam tubuh sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat

5. Sumber Besar Antioksidan
Manfaat Antioksidan adalah untuk mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita, dengan konsumsi buah ini setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati). Lalu bagaimana mendapatkan sumber antioksidan tersebut? jawaban terbesarnya adalah buah naga.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Meningkatkan Nafsu Makan
Buah Naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.

8. Menunda Penuaan Dini
Jika anda sering menghirup udara yang terpolusi maka anda terpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.

9. Mengobati Asma dan Batuk
Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Meskipun buah ini bukan pengganti pengobatan, namun ia dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernafasan.
Buah naga juga memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih mudah.

10. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Ada dua faktor utama yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular (penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah) :

  • Stress
  • Penyumbatan arteri

Mengingat bahwa buah naga pada dasarnya “membersihkan” bagian tubuh manusia maka ia juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan yang berhubungan dengan pembuluh darah lainnya.

Selain itu, makanan ini juga dikenal untuk membantu mengurangi tingkat stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search