Friday, March 17, 2017

Kulit Terbakar ? Ini 23 Cara Mengatasinya Dengan Cara Alami

Kulit Terbakar ? Ini 23 Cara Mengatasinya Dengan Cara Alami - Melakukan aktivias diluar kadang lebih menyenangkan dari pada hanya harus beraktivitas di dalam ruangan saja, seperti halnya para trainer, seperti trainer outbond, mereka akan lebih senang bekerja diluar, padahal sebenarnya sanga bahaya sinar matahari di siang hari bagi kesehatan dan kulit oleh sebab itu, ketahuilah bagaimana cara merawat dan mengobati kulit agar kulit yang terbakar dapat dengan mudah dipulihkan, cara tersebut adalah :
Kulit Terbakar ? Ini 23 Cara Mengatasinya Dengan Cara Alami
Gambar Orang Kepanasan

1. Berendam Dengan Air Dingin
Berendam dengan air dingin akan membantu kulit menyesuaikan diri dan mengembalikan pori-pori kebentuk semula, seperti halnya rel kereta bila terkena panas akan memuai, pori-pori pun demikian, mereka akan memuai jika terkena panas, oleh karena itu sangat penting air dingin untuk rendaman kulit agar kembali normal.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah, terutama karena lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik dan cukup untuk memperbaiki kerusakan akibat muka terbakar, karena hal tersebut akan membantu meregenerasi kulit agar kulit menjadi normal kembali dan meremajakan kulit kembali, itu mengapa lidah buaya saat ini banyak digunakan sebagai produk kecantikan, tidak hanya untuk rambut saja tetapi juga untuk kulit.

3. Menggunakan Madu
Madu dipercaya dengan kandungan vitamin e nya bagus untuk kesehatan kulit, apalagi madu ini sebenarnya bagus digunakan untuk masker, bahkan sering dijadikan bahan tambahan untuk masker, jadi tidak perlu dipungkiri lagi bahwa memang madu bermanfaat untuk kesehatan dan keacantikan kulit lagi, dengan menggunakan madu kulit yang terbakar akan pulih kembali, meskipun membutuhkan waktu yang relatif lama.

4. Gunakan Kunyit
Kunyit sangat manjur dimanfaatkan saebagai bahan alami pemutih kulit, terutama memutihkan kulit yang habis terkena papran sinar matahari. Kunyit tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, tetapi bubuk kunyit ini dapat digunakan sebagai masker dengan mengoleskannya kebagian yang terbakar dan kemudian didiamkan selama 30 menit saja. bahkan kunyit tidak masalah jika akan digunakan setiap hari.

5. Dengan Buah Lemon
Selain kunyit perasan buah lemon yang dicampur dengan air mawar ini akan menjadi cara mengatasi kulit terbakar matahari pada wajah maupun bagian kulit lainnya. Caranya pun sangat mudah hanya mengoleskan kedua campuran itu ke kulit yang terbakar, kemudian ditunggu sampai kering, jika sudah kering dapat di bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

6. Dengan Tepung Besan
Tepung ini dapat dijadikan pasta dengan menampurinya dengan jeruk lemon, kemudian dapat digunakan sebagai pasta yang akan dioleskan kebagian yang terbakar sinar matahari atau keseluruh badan yang diinginkan. Untuk penggunaan pasta ini didiamkan selama 15 menit atau sampai dirasa cukup, setelah itu bilas sampai bersih.

7. Memanfaatkan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung manfaat yang cukup banyak memang, terutama untuk kecantikan, baik itu untuk kelentikan bulu mata, kelembutan kulit ataupun membantu meregenari kulit dalam penyembuhan luka. Memang minyak zaitun kaya akan vitamin E dan juga antioksidan, itulah sebabnya minyak zaitun sangat efektif digunakan sebagai obat kulit yang terbakar. Cara penggunaaannya juga sangat mudah, hanya dengan mengoleskan pada bagian yang luka saja.

8. Dengan Susu Bubuk
Ambil 2 sdm madu, dan 3 sdm susuk bubuk dan jeruk lemon serta kunyit, buatlah masker dengan itu, kemudian lakukan pengobatan dengan mengoleskannya kebagian yang terluka

9. Memanfaatkan Yougurt
Sangat mudah memanfaatkan yougurt untuk obat ini, karena hanya memanfaatkan yougort sebagai scrub pada saat mandi, dengan demikian hal itu akan membantu mengembalikan kulit yang terbakar menjadi halus lagi.

10. Bubuk Cendana
Bubuk cendana inipun sama dengan yougurt hanya dimanfaatkan sebagai scrub yang digunakan seminggu sekali, karena penggunaan scrub tidak boleh terlalu sering agar tidak merusak kulit dan menjadikan kulit tipis.

11. Buah Tomat
Buah tomat sudah banyak dimanfaatkan sebagai masker, untuk itu buah ini pun memang sudah dipercaya memiliki manfaat untuk megatasi kulit yang tebakar. Oleh sebab jangan hanya menggunakan maskernya saja tetapi konsumsi juga tomat agar cantik didapat dari dalam juga.

12. Air Putih
terapi air putih dapat digunakan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup sehingga akan mempermudah kulit untuk meregenarsi kulit dengan menganti sel-sel kulit mati dengan sel kulit baru, sehingga kulit akan cerah dan bersinar kembali.

13. Vitamin
Beberapa vitamin yang dikatakan baik untuk kesehatan kulit dan membantu kulit terbakar dapat pulih kembali adalah vitamin A , Vitamin C, vitamin E karena ketiga vitamin itu membantu kulit untuk beregenarasi kembali dengan baik.

14. Gunakan Pelembab Kulit
Pelembab kulit bermanfaat untuk membantu meregenarasi kulit dari luar, karena regenerasi kulit tak hanya dari dalam namun juga dibutuhkan dari luar, sehingga akan lebih cepat kerjanya.

15. Gunakan Tabir Surya
Tabir surya untuk menjaga kulit dari luar agar paparan sinar matahari tidak langsung menembus kekulit sehingga kulit tetap terjaga dan tetap sehat.

16. Memakai Topi
Topi digunakan untuk menutupi kulit wajah agar kulit wajah tidak mudah terkena sinar matahari, sehingga kebakar akibat paparan sinar matahari akan kecil kemungkinan terjadinya.

17. Dengan Timun
Timun akan memberikan antioksidan secara alami, bahkan tidak hanya untuk kesehatan kulit saja tetapi timun akan memberikan kesegeran pada mata juga.

18. Dengan Cuka
Cuka memang memiliki bau yang tidak enak, tetapi cuka ini memiliki manfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tetap terjaga karena kelembaban yang diberikan oleh cuka itu tadi

19. Menggunakan Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih biasa digunakan untuk kehangatan, namun ernyata minyak kayu puith ini dapat memberikan rasa nyaman dan mendinginkan serta menghilangkan rasa sakit pada peradangan kulit wajah.

20. Dengan Cocoa Butter
Mudah sekali menggunakan bahan ini, hanya perlu mengoleskannya dengan rutin maka akan mendapatkan hasi yang maksimal, bahkan kulit terbakar akan dapat sembuh dengan cepat, karena satu bahan ini dapat memberikan sensasi dingin yang baik

21. Konsumsi vitamin E
Mengkonsumsi vitamin E sangat baik apalagi untuk keseahatan kulit, untuk itu bagi anda yang inginkan kulit sehat ketahui daftar 25 buah yang mengandung vitamin E tinggi agar kulit akan menjadi sehat selalu

22. Dengan Teh
bahaya minum teh memang ada, tetapi ketahuilah bubuk teh ternyata bagus untuk kecantikan, yaitu dengan merendam teh dimala hari kemudian digunakan cuci muka dipagi harinya.

23. Hindari Kontak Langusng Dengan Tangan
Ketika sedang luka, jangan pernah melakukan kontak langsung dengan tangan, karena bisa jadi tangan saat itu sedang kotor sehingga akan menyebabkan infeksi nantinya.

1 comment:

  1. ane paling sering berendam pake air dingin gan heheh soal nya adeum + free :D

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search