Saturday, October 14, 2017

12 Tempat Wisata yang jarang diketahui orang

Di dunia ini tak banyak orang yang menyadari jika di bumi ini masih ada tempat yang alami dan misterius bahkan nyaris tak tersentuh oleh manusia. Sangat banyak tempat wisata yang begitu terpencil karna sulit di jangkau maka itu akan banyak menyita waktu, tenaga dan biaya.

Mungkin kamu hanya tau tentang tempat terkecil hanya dari udara, google earth saja, atau dari artikel-artikel seperti ini. Meskipun tempatnya berada di daerah terpencil, tetapi keindahan alam yang di berikan sangat menakjubkan dan membuat kita ternganga. Berikut ini adalah tempat terindah dan terpencil yang hampir tidak tersentu manusia sehingga masih tampak alami :

1. Island Batu, Palu

Gambar Island Batu, Palu
Gambar Island Batu, Palu

Tempat paling terkenal di plau adalah sebuah tempat bernama The Rock Islands atau kepulauan batu. The Rock Island adalah sekumpulan pulau-pulau yang semua daratannya di tumbuhi oleh tanaman hijau. Tempat wisata ini berada di suatu wilayah tersembuyi di samudera pasifik yang keberadaanya belum di ketahui banyak orang.

2. Forest Stone, China

Gambar Forest Stone, China
Gambar Forest Stone, China

Tepat di bagian barat madagaskar terdapat sebuah kota yang dipenuhi dengan menara batu gamping menjulang. Kota tersebut dipagari ngarai, sementara itu kolong-kolong menaranya berupa goa, lorong-lorong yang tak terjamah oleh manusia ini di tempati berberapa binatang unik di dunia. Seperti sifaka decken yang mirip cengkedi, lemur dan berbagai tumbuhan.

3. Forest Lake, Rusia

Gambar Forest Lake, Rusia
Gambar Forest Lake, Rusia

Posisi Forest Lake misterius ini tidak diketahui oleh orang-orang. Menurut berberapa wisatawan, kamu dapat menemukannya di wilayah Tyumen Rusia. Karna itu ulasan tentang danau ini sangat minim.

4. Palmyra Atoll, Amerika

Gambar Palmyra Atoll, Amerika
Gambar Palmyra Atoll, Amerika

Atol terletak di sebuah utara Kiribati, tenggara karang kingman dan selatan kepulauan Hawai. Pulau di samudera pasifik ini kerap dijadikan sebagai pusat penelitian. Wisatawan yang berkunjung ke pulau ini biasanya adalah peneliti, mahasiswa dan relawan. Di pulau ini ada batasan untuk wisatawan yang ingin masuk.

5. Honokohau, Maui

Gambar Honokohau, Maui
Gambar Honokohau, Maui

Honokohau adalah tempat terpencil bersimbah warna hijau. Dengan melihat pemandangan yang menakjubkan dapat memberikan perasaan keindahan alam dunia, keagunan dan misteri alam. Jika kamu ke sini di sarankan menggunakan helicopter karna jalan setapak untuk menuju air terjunnya masih belum ada.

6. Gangkhar puensum, China

Gambar Gangkhar puensum, China
Gambar Gangkhar puensum, China

Gangkhar Puensum terletak di perbatasan Bhutan dan Tibet. Gangkhar puensum adalah gunung tertinggi di bhutang yang menjadi puncak tertinggi ke 40 di dunia. Terdapat sebuah fakta yang menyebutkan banwa belum ada satupun pendaki yang pernah menakhlukan gunning ini. Apa kamu berminat untuk menjadi orang pertama yang menahklukan gunung ini ?

7. Tepuis, Venezuela

Gambar Tepuis, Venezuela
Gambar Tepuis, Venezuela

Tepuis adalah tempat dataran datar yang memiliki bentuk menyerupai meja. Tepuis merupakan gunung yang memiliki letak terpisah-pisah dan tidak terhubung satu sama lain. Tepuis menjulang tinggi dan sekitarnya di kelilingi oleh hutan belantara. Tepuis juga memiliki sisi-sisi vertical yang sangat curam.

8. Amazon, Amerika

Gambar Amazon, Amerika
Gambar Amazon, Amerika

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan hutan amazon karna hutan ini terkenal di buku atlas karna akan sungainya yang sangat panjang. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di bumi ini dan yang terbesar. Amazon juga merupakan hutan hujan tropis paling terkaya akan spesiesnya di dunia. Di tempat ini terdapat sungai amazon yang di mana adalah sungai terbesar di dunia dengan volume air dan dengan total aliran sungai lebih besar dari sepuluh besar sungai didunia jika di gabungkan.

9. Kerguelen, Australia

Gambar Kerguelen, Australia
Gambar Kerguelen, Australia

Tempat pulau kerguelen dikenal sebagai “pulau kesedihan”, dan di pulau ini tidak ada landasan terbangnnya,jadi jika kamu ingin berkunjung ke lokasi ini maka kamu harus memerlukan waktu 6 hari untuk berlayar.

10. Dallol, Ethiopia

Gambar Dallol, Ethiopia
Gambar Dallol, Ethiopia

Dallol adalah kawah gunung berapi yang terletak di danokil, Ethiopia. Sekilas dallol tampak seperti danau dengan air hijau yang begitu cantik. Pemandangan di sekitarnya pun sangat mengagumkan, dimana terdapat batu-batu serupa karang berwarna kuning dan oranye cerah. Warna hijau terang dan kuning terlihat menyala di kolam-kolam asam itu di sebabkan oleh kandungan sulfur, besi dan mineral yang tinggi.

11. Air terjun Telum Berasap, Indonesia

Gambar Air terjun Telum Berasap, Indonesia
Gambar Air terjun Telum Berasap, Indonesia

Jika kamu ingin pergi ke air terjun telun berasap, kamu harus menghabiskan waktu selama 10 jam berkendara dari jambi dan jalannya yang masih berlubang.

12. Danau kaco, Indonesia

Gambar Danau kaco, Indonesia
Gambar Danau kaco, Indonesia

Kata “kaco” berarti kaca. Asal muasal kata kaco karna air didanau kaco berwarna biru bening yang bisa memantulkan cahaya bagaikan kaca, sehingga wisatawan banyak yang menyebutnya danau kaca. Tapi, pemandangannya kontras dengan pemandangan sekelilingnnya, yang hijau dimana-mana. Danau ini juga terdapat ribuan ikan yang menghiasinnya. Soal kedalaman, belum ada yang tahu berapa meter kedalamannya, tapi katanya sih sangat dalam, padahal lebar danaunya ngga terlalu luas, yang hanya berukuran 30x30 meter.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search