Saturday, October 7, 2017

Ingin liburan budget minim dan waktu mepet ? ini 7 Caranya

Untuk kamu yang dalam waktu dekat ini ingin sekali liburan, tapi hanya mempunyai budget dan waktu mepet ? jangan khawatir, kita akan memberikan tips agar liburan kalian bisa puas tanpa perlu menghabiskan biaya dan waktu yang banyak. penasaran gimana caranya ? Deketin.com telah merangkumnya untukmu!

1. Hindari Musim Liburan

Hindari Musim Liburan
Gambar Hindari Musim Liburan

Jika budget mepet jangan sekali coba-coba berlibur saat musim liburan, karna semuanya akan menjadi mahal mulai dari tuket, hotel, makanan, jajanan dll. Kunjungi tujuan liburan kamu di saat hari-hari kerja akan lebih hemat karna penginapan mematok harga lebih murah dibandingkan saat musim liburan. karna itu kami sarankan kamu liburan saat hari kerja.

2. Jangan Liburan Ke Satu Tujuan Saja


Jangan Liburan Ke Satu Tujuan Saja
Gambar Jangan Liburan Ke Satu Tujuan Saja
Kami sarankan jangan liburan ke satu tujuan saja, pasti kamu bertanya-tanya, budget minim kok disaranin liburan jangan ke satu tujuan saja. begini alasanya. jika kamu liburan hanya ke satu tujuan saja lalu pulang maka cuma sedikit yang bisa kamu tujui, coba jika kamu pergi ke dua tujuan maka kamu tidak perlu biaya tambahan untuk membeli tiket pergi dan pulang dilain hari lagi, tapi jangan coba untuk liburan ke dua tujuan dengan jarak yang cukup jauh karna jika kamu lakukan dengan dua tujuan yang jauh makan akan banyak memakan biaya.

3. Buat Rencana Perjalanan


Buat Rencana Perjalanan
Gambar Buat Rencana Perjalanan
Sebaikanya kamu membuat rencana perjalanan. jika kamu sudah mempunyai rencana perjalanan, perjalanan kamu pun akan lebih terarah dan juga mempunyai estimasi pengeluaran atau budget. Dengan begitu ngga ada waktu dan uang yang kamu sia-siakan selama liburan. dengan adanya sebuah rencana perjalanan juga akan membuat kamu lebih mengenal tujuan yang akan kamu kunjungi.

4. Cari Promo Untuk Tiket Dan Tempat Penginapan


Cari Promo Untuk Tiket Dan Tempat Penginapan
Gambar Cari Promo Untuk Tiket Dan Tempat Penginapan
Dengan kamu cari tiket dan tempat penginapan yang promo kamu bisa lebih menekan budget yang dikeluaran untuk transpot sama tempat istirahat dan liburan pun akan semakin menyenangkan. untuk mendapatkan promo tiket dan tempat penginapan coba sering-sering kamu browsing tentang promo tiket dan tempat penginapan. karna untuk mendapatkan promo yang sesuai kebutuhan tidak mudah apalagi di hari-hari kerja.

5. Menyewa Kendaraan


Menyewa Kendaraan
Gambar Menyewa Kendaraan
Carilah penyewaan kendaraan bermotor untuk menghemat budget saat menelusuri tempat liburan. jika lokasi liburannya berdekatan tidak masalah karna kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki. tapi tidak mungkin jalan kaki jika tujuannya berjarak 3 km sampai 10 km, dengan menyewa kendaraan kamu bisa lebih hemat dan tidak terlelu lelah, dah jangan lupa menawar saat menyewa kendaraan agar kamu bisa dapat harga lebih murah, biasanya menyewa kendaraan motor ini perharinya di kenakan biaya 35 rb - 100 rb tergantung motor apa yang di sewa.

6. Makan Di Warung-Watung Jangan Di Restoran


Makan Di Warung-Watung Jangan Di Restoran
Gambar Makan Di Warung-Watung
Biasanya urusan makan bisa menjadi senjata makan tuan, karna sebab itu kamu wajib berhati-hati untuk makan di tempat yang tidak menunjukan daftar harga makanannya, kadang ada pedagang yang mematok harga untuk 1 piring pecel lele dengan harga 100 rb bahkan ada yang 150 rb maka dari itu kamu wajib memilih-milih tempat makan. Carilah warung-warung  dengan makanan rumahan dan yang pasti ada harganya biar ngga di boongin penjual.

7. Membeli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional

Membeli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional
Gambar Membeli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional
Liburan dengan budget minim bukan berti ngga boleh bawa oleh-oleh ketika pulang. namun dengan cara membeli oleh-oleh di pasar tradisional kamu bisa mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan kamu membeli di toko-toko gede. dan kamu jangan tergoda ntuk membeli cindera mata di pinggir-pinggir jalan karna kamu bisa mendapatkan cindera mata dengan harga lebih murah di tempat pasar seni


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search