Thursday, October 12, 2017

Pemeriksaan keamanan Bandara Dubai menggunakan ikan pemindaian wajah

Bandara Dubai menggantikan pemeriksaan keamanan dengan ikan pemindaian wajah
Gambar Sample
Bandara Internasional Dubai akan melakukan perubahaan kemanan tahun depan dan memperkenalkan ikan virtual untuk memverifikasi identitas anda.

Alih-alih menunggu antrian untuk tempat cek kemanan atau e-gates, dimana penumpang akan berjalan melewati terowongan virtual akuarium dimana 80 kamera yang terpasang akan memindai wajah mereka. di sini ikan akan berperan menangkap perhatian penumpang dan berfungsi juga untuk menangkap biometrik(gerak tubuh) mereka
Mentri luar negri Mayor Jenderal Obaid Al Hameeri mengatakan kepada The National: "ikan itu adalah semacam hiburan dan sesuatu yang baru bagi wisatawan, namun pada akhirnya, ini menarik penglihatan para pelancong ke berbagai sudut di terowongan untuk menangkap wajahnya dengan kamera yang terpasang

Biometrik pertama akan muncul pada akhir 2018 di terminal 3 Bandara Internasional Dubai, dan untuk terminal lain akan di pasang pada tahun 2020.

Agar bisa melewati keamanan ini, kamu harus mendaftar di tempat pemindai wajah 3D yang berada di sekitaran bandara untuk melakukan pendaftaran.

Ketika penumpang mencapai ujung terowongan, biometrik mereka akan disesuaikan dengan profil digital mereka dan mereka akan mendapatkan pesan hijau yang berbunyi “have a nice trip” atau mendapatkan pesan merah lalu petugas keamanan menghampiri anda untuk diminta pemeriksaan lebih lanjut

Sebenarnya layar yang menampilkan ikan bisa diubah dari “mode akuarium” ke mode bertema lainnya.

Bandara Dubai menggantikan pemeriksaan keamanan dengan ikan pemindaian wajah
Gambar Pemeriksaan Keamanan
Dengan menggunakan cara ini bandara bisa mempercepat proses keamanan untuk mengatasi arus masuk para pelancong yang terus meningkat

Mayor Jenderal Obaid Al Hameeri mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengurangi waktu yang dihabiskan di pengecekan kemanan hanya dalam lima detik, tapi itu belum cukup.

Dubai adalah bandara tersibuk di dunia dalam hal lalulintas penumpang internasional, dengan lebih dari 80 juta pelancong pada tahun lalu, menurut general civil aciation, jumlah tersebut diperkirakan akan mencapai 124 juta pada tahun 2020.

Di dubai bukan satu-satunya pusat perjalanan utama yang bisa menggunakan teknologi semacam ini

Australia juga memiliki rencana untuk menguji system control paspor “tanpa kontak” sama dengan memeriksa kedatangan dengan versi elektronik paspor dan isyarat biometrik. Diharapkan ini akan membiarkan penumpang “benar-benar berjalan keluar seperti di bandara domestik” dan program ini akan mulai bekerja pada maret 2019.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search