Sunday, November 19, 2017

7 Cara Mengatasi Takut saat Wisata Ketinggian

5 Cara Mengatasi Takut saat Wisata Ketinggian
Wahana yang memicu adrenalin memang jadi daya tarik. Bagi kamu yang mau mencoba tapi masih takut, coba intip beberapa tips ini!

Takut ketinggian? Takut kedalaman? Takut dengan sesuatu yang berbentuk aneh? Pertanyaan selanjutnya, sampai kapan kamu akan menyerah dengan rasa takut? ini beberapa tips untuk bisa menikmati wahana ekstrem tanpa rasa takut. Simak ya!

1. Kapan lagi?

Saat rasa takut menyerang, kamu harus berjuang mengalahkannya. Jangan sia-siakan momen menyenangkan karena rasa takut.

Katakan pada dirimu, kapan lagi kita main wahana ini? Kapan lagi kita teriak-teriak seperti orang-orang? Kapan lagi?

2. Jangan mau kalah

Sebelum kamu menyerah pada rasa takut, kenali diri kamu terlebih dahulu. Rasa takut ketinggian, takut air yang deras, apakah itu rasa takut atau rasa kurang percaya diri?

Nah, setelah kamu mengetahui permasalahan dalam diri kamu, saatnya menimbulkan emosi yang tidak ingin kalah. Anak kecil saja berani berenang danbermain flying fox, kamu kok takut?

3. Pikirkan hal yang menyenangkan

Kamu ingin bermain roller coaster, tapi rasa takut kamu datang menggebu-gebu tat kala melihat lintasannya? Ah, santai. Karena lintasannya meliuk-liuk itu adalah titik kesenangannya.

Kamu bayangkan saja sesuatu yang bikin kamu senang. Seperti ditembak gebetan di tengah roller coaster, ada kucing imut yang menunggu kamu di tengah laut, atau ada oppa-oppa ganteng yang sudah menunggu di puncak bianglala. Boleh saja kan?

4. Jangan terpengaruh kondisi

Saat kita mendengar teriakan orang yang sedang main roller coaster maupun wahana ekstrim lainnya, terkadang membuat nyali kita menjadi ciut kan? Acuhkan saja!

Katakan kepada dirimu bahwa kamu bisa, kamu harus jengkel dengan orang yang teriak-teriak, dan kamu harus lebih keras teriaknya dari pada orang yang sedang bermain. Harus!

5. Positif thinking

Kalau tetiba wahananya rusak bagaimana? Tetiba kamu pingsan saat wahana bagaimana? Kalau tetiba nanti hujan bagaimana? Atau kalau ada pesawat jatuh gimana?

Kamu yakinkan pada dirimu bahwa semuanya baik-baik saja. Tenangkan diri dengan mengingat Tuhan. Yakinkan pada diri kamu bahwa wahana ini pasti aman, pihak taman bermain pasti sudah siaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi jangan takut lagi ya.

6. Harus Yakin

Harus yakin tidak akan terjadi apa-apa jika sedang berada di ketinggian maka tidak akan terjadi apa-apa kepada Anda. Dengan demikian, selain membuat pikiran lebih tenang juga membuat Anda akan menjadi orang yang lebih berani menaklukkan ketinggian.

7. Relax

Bersikap santai dan hilangkan pikiran negatif saat memanjat. Kebanyakan orang yang takut ketinggian, pasti akibat berfikir yang macam-macam terlebih dahulu sebelum naik ke tempat yang tinggi. Takut akan jatuh lah, tangga patah lah, eskalator rubuh lah, dan pikiran macam-macam yang lainnya.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search