Wednesday, November 22, 2017

Cara Pergi ke Pantai Pink Lombok dari Mataram

Cara Pergi ke Pantai Pink Lombok dari Mataram
image : tendenciacool.com
Benar-benar indah wisata pantai di Indonesia. Satu diantara keindahan itu ada di lokasi Kabupaten Lombok Timur. Pantai Tangsi tersebut nama sesungguhnya dari object wisata ini. 

Tetapi, nyaris tiap-tiap wisatawan lebih mengetahui obyek wisata itu dengan nama Pantai Pink. Hal semacam ini karena sebab pasir pantainya yang berwarna merah muda atau Pink. Tetapi, kadang-kadang pantai yang indah ini tidak pancarkan warna pink. 

pink-beachKeindahan Pantai Pink di Pulau Lombok sudah populer sampai ke mancanegara. Pantai ini termasuk juga dalam satu dari tujuh pantai didunia yang memiliki pasir berwarna merah muda. 

Walau demikian, Pantai Pink di Pulau Lombok tidaklah hanya satu di Indonesia. 

Di Propinsi Nusa Tenggara Timur sekitaran 30 menit perjalanan laut dari Pulau Komodo juga ada satu pantai yang berwarna pink. 

S/d sekarang ini, belum juga bisa di ketahui dengan tentu penyebabnya Pantai Pink di Pulau Lombok mempunyai pasir yang berwarna merah muda. Ada beberapa pendapat yang menyebutkan kalau warna pink itu akibatnya karena kombinasi pada pasir putih serta serpihan karang berwarna merah. 


Kadang-kadang karang itu bisa diketemukan di areal pantai. Tetapi ada pula yang memiliki pendapat kalau warna pink itu datang dari hewan mikroskopik yang menghasilkan warna pink kemerahan. Hewan itu bernama foraminifera. 

Apa pun penyebabnya warna pink pada pasir di pantai ini, yang tentu keindahan Pantai Pink di Pulau Lombok memberi daya tarik sendiri untuk wisatawan hingga mereka berkemauan untuk berekreasi ke obyek wisata ini. 

pasir pink di lombok
image : pinterest.co.uk
Jauhnya perjalanan dari Kota Mataram serta beberapa keadaan jalannya yang rusak/bergelombang tidak menurunkan semangat mereka untuk menuju ke pantai ini. Perjalanan itu bisa ditempuh kurun waktu lebih kurang 2 jam. Pemandangan alam rimba serta perkebunan juga akan temani nyaris di selama saat. 

Setelah tiba di pinggir pantai, rasa capek sepanjang di perjalanan juga akan selekasnya hilang. Pemandangan Pantai Pink bukan sekedar seperti dalam satu gambar. Pantai ini betul-betul indah serta unik. 

Air lautnya jernih berwarna biru kehijauan serta ombaknya relatif kecil, hingga anak-anak semakin lebih nyaman untuk berenang atau bermain air di pinggir pantai. Terkecuali berenang wisatawan dapat juga beraktivitas snorkeling. 

Biota laut di perairan Pantai Pink begitu layak untuk dijelajahi. Tetapi, wisatawan mesti membawa sendiri perlengkapan snorkeling itu. 

keindahan-pantai-pink-di-pulau-lombokPantai yang tersembunyi ini berkesan sunyi serta private. Bersantai di pinggir pantai yang dapat untuk memberi ketenangan pastinya juga akan begitu mengasyikkan. 

Diluar itu, Pantai Pink dikelilingi oleh bukit kecil atau tebing yang cukup tinggi. Pemandangan alam pantai juga akan tampak lebih menarik bila diliat dari atas bukit. 

Duduk enjoy diatas bukit sambil rasakan hembusan angin pantai bisa menyingkirkan rasa capek serta buat situasi liburan jadi makin berarti. 

Bukan sekedar itu saja, di areal Pantai Pink ada satu goa buatan serta meriam kuno peninggalan bangsa Jepang. Kelihatannya, ketika itu goa itu jadikan jadi tempat peristirahatan serta persembunyian mereka. 

Untuk wisatawan yang tengah liburan di lokasi wisata ini, terkecuali nikmati keindahan Pantai Pink, bertandang ke goa bersejarah itu juga akan memberi satu masa lalu sendiri. 

Perahu-perahu tradisionil nelayan yang ada di tepi pantai bisa disewa oleh wisatawan. Dengan nelayan setempat melingkari pulau-pulau kecil yang ada di dekat perairan Pantai Pink juga akan lengkapi situasi berlibur di obyek wisata ini. 

Transportasi Menuju ke Pantai Pink Lombok 


Transportasi Menuju ke Pantai Pink Lombok
image : duniaakademipariwisata.blogspot.co.id
Pantai Pink atau Pantai Tangsi berada di desa Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur. Untuk menuju ke object wisata Lombok ini wisatawan tidak dapat memakai angkutan umum. 

Untuk wisatawan yg tidak membawa kendaraan pribadi baiknya menyewa mobil atau motor. Harga sewa mobil sepanjang 10 jam adalah sekitaran Rp 600. 000. 

Harga itu sudah termasuk juga bensin serta jasa sopir. Sedang harga sewa motor di Pulau lombok yakni sekitaran Rp 50. 000/hari. 

Untuk menuju ke tempat pantai diperlukan saat sekitaran 2 jam dengan meniti jarak lebih kurang 80 km dari Kota Mataram. 

Jalan yang perlu dilewati untuk menjangkau Pantai Pink sama juga dengan jalur untuk menuju ke Tanjung Ringgit. Jarak pada ke-2 obyek wisata yang indah ini kurang dari 1 km. 

Sesudah meniti perjalanan sekitaran 1 jam dari Kota Mataram, wisatawan juga akan berjumpa dengan jalan yang tidaklah terlalu besar serta bergelombang. 

Panjang jalan itu adalah sekitaran 15 km serta bisa ditempuh kurun waktu lebih kurang 1 jam. Sebelumnya wisatawan hingga di Pantai Tanjung Ringgit juga akan tampak satu tulisan di pinggir jalan “Pantai Pink 50m”. 

Walau sekian, keadaan jalan yang kurang baik mengakibatkan sebagian agen perjalanan menampik untuk bertandang ke pantai ini. 

Tetapi wisatawan tidaklah perlu terasa cemas karna ada agen perjalanan yang bersedia mengantarkan kita untuk menuju ke pantai itu, yakni Ezy Trekking And Tur. 

Sesudah berkomunikasi dengan mbak Resti lewat nomor ponsel 0856 4962 7200, yang diimpikan kami untuk liburan ke Pantai Tangsi/Pink dapat terwujud. 

Sarana Pantai Pink 


Sarana Pantai Pink
image : limakaki.com
Sekarang ini, sudah ada sarana umum yakni sebagian warung makan yang berada di tepi pantai. 

Meskipun terlihat simpel, tetapi warung itu cukup nyaman untuk dipakai untuk tempat bersantai sambil melepas rasa lapar dan dahaga. 

Diluar itu, pantai yang masih tetap sepi serta alami ini diperlengkapi dengan sarana jasa sewa perahu nelayan. 

Penginapan di Pantai Tangsi/Pink 


Penginapan di Pantai Tangsi/Pink
image : hotelmurahbagus.com
Biasanya wisatawan yang liburan di Pulau Lombok mencari penginapan di lokasi wisata Pantai Kuta, Senggigi, Kota Mataram, serta Gili Trawangan. 

Tetapi, untuk wisatawan yang menginginkan bermalam di dekat tempat Pantai Pink, cuma ada 1 penginapan yang ada di dekat obyek wisata ini dengan jarak sekitaran 2 km. 

Penginapan itu adalah Jeeva Beloam Beach Camp dengan alamat Jln. Tanjung Ringgit, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur. 

Saran 

Janganlah lupa untuk memakai sunblock supaya bisa membuat perlindungan kulit dari teriknya cahaya matahari. 
Baiknya wisatawan membawa minuman dan makanan seperlunya, serta siapkan kantong jadi tempat sampah supaya sisa minuman dan makanan tidak mengotori lingkungan pantai. 
Di lokasi Kabupaten Lombok Tengah serta Kabupaten Lombok Timur ada 5 buah tanjung yang menarik. Ke-5 tanjung itu adalah Tanjung Ringgit, Tanjung A’an, Tanjung Bloam, Tanjung Perak, serta Tanjung Cina. Tanjung Ringgit adalah tanjung yang paling dekat dengan Pantai Pink. 
Oleh karenanya, wisatawan janganlah melupakan peluang untuk bertandang ke Tanjung Ringgit. 

Keindahan Pantai Pink di Pulau Lombok sudah buat sebagian wisatawan ikhlas untuk melewati jalan yg tidak mulus cuma untuk liburan sambil menunjukkan warna dari pasir di obyek wisata ini. 

Mudah-mudahan kurun waktu dekat prasarana serta akomodasi untuk berwisata ke Pantai Tangsi/Pink juga akan selekasnya diperbaiki serta dibuat.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search