Tuesday, November 7, 2017

Provinsi Sumba Bakal Gelar Acara Indonesia Adventure Festival

Provinsi Sumba Bakal Gelar Acara Indonesia Adventure Festival
Kamu yang suka berpetualang, foto-foto dan budaya, mari ke Sumba. Ada event Indonesia Adventure Festival 2017 yang seru!

Kementerian Pariwisata mendukung event Indonesia Adventure Festival (IAF), dengan tema Jelajah Tanahumba 2017. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, IAF kembali diselenggarakan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur dan diikuti oleh 100 peserta dari dalam dan luar negeri. Acara akan berlangsung selama 6 hari, mulai pada 14-19 November 2017.

Jelajah Tanahumba 2017 akan memberikan pengalaman berbeda kepada peserta, yaitu belajar menjadi orang Sumba. Peserta berkesempatan untuk menginap di kampung adat, mengikuti upacara adat, tarian tradisional, prosesi pembuatan tenun ikat, bahkan menyatu dalam rangkaian pertunjukan tradisional.

"Sumba memang tidak memiliki minyak ataupun tambang, tetapi kami memilki daya tarik wisata yang eksotik dan berpotensi besar. Minyak dan tambang akan habis jika terus diolah, sedangkan kecantikan alam semakin diolah akan semakin lestari," kata Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Putu Ngurah mengatakan, Sumba sudah layak menjadi destinasi wisata dunia.

"Sumba alamnya bagus, budayanya menarik ada tenun ikat dan lain-lain. Ada 2 bandara juga di sana," terangnya.

Hingga kini, pendaftaran untuk menjadi peserta Indonesia Adventure Festival masih terbuka. Traveler bisa daftar lewat website resminya. Siap-siap menjelajahi 24 lokasi eksotis di Sumba! (travel.detik.com)

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search