Sunday, November 26, 2017

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu – Pulau Pari adalah satu diantara pulau yang indah di gugusan Kepulauan Seribu yang populer dengan pantai pera-wannya. Seperti diambil dari website Wikipedia, Pulau Pari yang eksotis ini ada dibagian tengah dari gugusan pulau yang berderet dari sisi selatan ke sisi utara perairan Jakarta. Dengan pantainya yang indah serta berpasir putih dan air laut yang berwarna bening kehijauan, Pulau Pari ini jadi salah tujuan wisata yang cukup popular di Kepulauan Seribu. 

Harga Ticket Masuk Serta Wahana Pulau Pari 


Harga Ticket Masuk Serta Wahana Pulau Pari
image : travelwisatapulauseribu.com

Pengelola Pulau Pari membanderol tarif untuk beberapa pengunjung yang masuk ke pantai Rp 2. 000 per orang. Diluar itu, tarif menyewa sepeda untuk berkeliling-keliling pulau adalah Rp 20. 000 /hari. Untuk Anda yang menginginkan snorkeling bisa menyewa perlengkapan menyelam dengan tarif Rp 35. 000 saja per orang, meningkatkan adrenalin dengan naik banana boat dipakai tarif Rp 35. 000 per orang, serta sewa perahu untuk menyusuri pinggir Pulau Pari dengan harga Rp 400. 000 untuk 10 orang. Harga ini setiap saat bisa beralih, jadi yakinkan Anda up-date dahulu lewat beragam agen travel. 

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk lakukan perjalanan wisata ke Pulau Pari Kepulauan Seribu? Bila Anda menginginkan paket wisata ke Pulau Pari Kepulauan Seribu, Anda tidaklah perlu pusing, karna begitu banyak beberapa agen travel di Jakarta yang tawarkan paket wisata Pulau Pari untuk Anda. Tinggal tulis saja ‘paket wisata Pulau Pari’ di google, Anda dapat pilih serta memperbandingkan beragam paket wisata yang ada. 

Tempat Pulau Pari 


Tempat Pulau Pari
image : pulaupari-indonesia.com
Tempat Pulau Pari cuma berjarak 45 km. dari Kota Jakarta. Dengan memakai kapal cepat atau speed boat, perjalanan ke Pulau Pari dapat ditempuh kurun waktu sekitaran 1 sampai 1, 5 jam dari Dermaga Marina di lokasi Ancol atau dari dapat pula dari Pelabuhan Kaliadem yang berada di Muara Angke – Jakarta Utara. 


Pulau wisata yang satu ini berjarak relatif dekat dengan Pulau Tidung, Pulau Rambut, Pulau Lancang serta Pulau Pramuka sebagai tempat untuk pusat pemerintahan di lokasi Kabupaten Kepulauan Seribu. Dari sebagian pulau wisata itu, Pulau Pari bisa ditempuh kurun waktu kurang dari 30 menit. 

Kelebihan Pulau Pari 


Kelebihan Pulau Pari
image : Travelingyuk.com
Sekurang-kurangnya ada tiga tempat wisata yang popular serta jadi andalan Pulau Pari. Yakni Pantai Pe-rawan, Pantai Pasir Kresek serta Dermaga Bukit Matahari. Ke-3 wahana wisata di Pulau Pari itu dikelola lewat cara swadaya oleh orang-orang setempat. Pendapatan yang dibuat dari usaha pariwisata di pulau ini dikelola untuk kebutuhan pengembangan infrastruktur serta beragam sarana wisata, cost kebersihan dan perawatan, dan pembiayaan beragam aktivitas sosial di orang-orang Pulau Pari. 

Terkecuali panorama pantai pe-rawan Pulau Pari yang berpasir putih serta air laut yang bening, beberapa pengunjung Pulau Pari dapat juga menyewa sepeda untuk berkeliling-keliling pulau, snorkeling di perairannya yang dangkal dan menelusuri & menyusuri perairan pinggir pulau dengan sampan maupun kapal cepat. Semuanya paket wisata di sini diadakan oleh orang-orang setempat jadi penyedia jasa, dari mulai jasa penyewaan alat-alat, sediakan pemandu, dan penginapan. 

 Pengelolaan wisata Pulau Pari yang masih tetap di kelola dengan kekeluargaan oleh orang-orang ini buat Pulau Pari berlainan dengan pulau-pulau wisata di Kepualuan Seribu yang lain yang telah ramai dengan wisatawan. Pulau Pari memanglah belum juga sangat ramai dengan pengunjung. Tetapi keuntungan dari system kekeluargaan itu untuk beberapa wisatawan adalah cost berlibur yang lebih murah. 

Terima kasih sudah membaca artikel mengenai pulau pari kepulauan seribu, wisata pulau pari kepulauan seribu. Jika artikel ini berguna silahkan diberikan, terima kasih.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search