Thursday, November 30, 2017

WOW! Desa Genilangit Yang Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

WOW! Desa Genilangit Yang Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu
image : facebook.com
Desa wisata Genilangit mungkin saja pilihan berlibur traveler selanjutnya. Tersembunyi di lereng Gunung Lawu, desa ini miliki panorama alam yang menarik.

Satu desa di Kabupaten Magetan, yang menyuguhkan panorama alam mengagumkan. Desa Genilangit namanya, terdapat di kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Desa itu adalah satu diantara desa di Magetan yang terdapat di lereng Gunung lawu, jauh dari hiruk pikuk perkotaan ataupun keramaian.

Bila kita menginginkan menuju ke desa ini, dapat ditempuh perjalanan sekitaran 1 jam dari Magetan kota. Perjalanan dari Surabaya, Jogja ataupun dari Jakarta dapat ditempuh dengan perjalanan darat.

Akses jalan menuju desa ini bisa disebut begitu baik, jalan beraspal serta marka jalan yg baik. Medan yang naik turun serta jalan menyempit jadi tantangan untuk wisatawan yg juga akan bertandang.

Desa Genilangit ini terlebih dulu cuma satu desa seperti biasanya, desa yang hening serta sepi. Mata pencaharian orang-orang sekitaran jadi petani, pencari rumput, pedagang pasar, angon hewan.

Namun belakangan ini, sebagian anak muda di Desa Genilangit itu membuat Karang Taruna. Wadah yang digagas oleh anak muda yang tinggal di desa itu, bagaimana caranya desa ini dapat di kenal lebih luas serta jadikan jujugan orang-orang diluar Desa Genilangit, yakni dengan buat desa Wisata.

di Lereng Gunung Lawu
image : imgrum.org
Desa Wisata Genilangit, dianugrahi panorama alam yang begitu bagus, bagus, serta bisa diliat dari dataran tinggi di lereng gunung Lawu ini jadi modal paling utama desa itu. Ada juga Air Terjun di desa itu, namanya Air Terjun Tirtosari.

Air Terjun Tirtosari jadi andalan paling utama wisata di Desa Genilangit ini. Air terjun yang bagus, derasnya air dari pegunungan, panorama sekitaran dengan cuaca di bawah 20 derajat buat wisatawan makin kerasan berlama lama di Air Terjun Tirtosari.

Kita dapat juga rasakan kabut di waktu siang hari, maupun bila cuaca mendung. Kita dapat juga rasakan cuaca kabut selama seharian. Di sekitaran Air Terjun Tirtosari juga ada orang-orang sekitaran yang menjual dagangan mereka, seperti kopi, teh, mie rebus, soto, dan lain-lain. Tak perlu cemas bila kelaparan.

Desa Genilangit ini telah mulai di kenal orang-orang luar, seperti Madiun, Surabaya, Solo sampai Jakarta. Dengan inspirasi serta kreatifitas anak muda Desa Genilangit, mereka memakai sosial media dengan buat akun Instagram @everydaywonomulyo.

Dengan cuma dengan bekal sosial media Instagram, Desa ini lebih di kenal lebih luas. Dengan memakai tehnologi sekarang ini, mereka cukup men-share berbentuk beberapa photo obyek wisata yang berada di Desa Genilangit.

Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu
image : bentengmagetan.wordpress.com
Ya, desa Genilangit yang terdapat di lereng Gunung Lawu sekarang ini di kenal beberapa orang, dikunjungi banyak pelancong/wisatawan yang ingin ketahui tempat ini. Pelancong yang datang kesini begitu mengagumi akan dengan keindahan alam serta keramah tamahan masyakarat sekitaran.

Cukup lewat cara 'getok tular', atau dalam bhs Indonesia 'dari omongan mulut ke mulut, ' beberapa pelancong memberitahu Desa Genilangit ini ke rekanan kerja, kerabat, keluarga mereka yang tidak paham.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search