Wednesday, December 6, 2017

23 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Medan

Keindahan kota serta alam Medan, Sumatera Utara, pasti telah tidak diragukan sekali lagi. Kesempatan ini kita juga akan berjalan-jalan keliling object wisata Medan serta Sumatera Utara. Obyek wisata di Medan apa sajakah kah? Tersebut penjelasannya.

1. Danau Toba


Danau Toba
image : melihatmisteri.com
danau tobaTempat wisata di medan yang pertama adalah danau toba. Nama Danau vulkanis yang terbesar serta luas didunia ini telah tiba ke mancanegara. Danau ini terjadi karna letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan itu membuat kawah yang besar serta makin lama juga akan terisi air.

Danau Toba adalah satu diantara wisata alam andalan serta terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekitarnya, serta udara yang sejuk. Di dalam Danau Toba ada satu pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya lebih kurang 647 km. persegi.

Untuk nikmati indahnya danau, anda bisa berkeliling-keliling memakai sepeda yang bisa disewa. Keliling di selama pinggir danau, aktivitas yang benar-benar mengasyikkan. Kesibukan beda yang bisa dikerjakan saat bertandang ke Danau Toba diantaranya adalah berolahraga air, berenang, serta menyewa boat untuk jelajah danau. Oh, ya, untuk anda yang menginginkan tinggal lebih lama di Danau Toba, bisa menyewa penginapan atau hotel yang ada di sekitaran object wisata eksotis ini. Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

2. Maha Vihara Adhi Maitreya


Maha Vihara Adhi Maitreya
image : flickr.com
Maha Vihara Adhi MaitreyaObyek wisata religi yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Medan adalah Maha Vihara Adhi Maitreya. Nama beda dari object wisata ini yakni Vihara Cemara Asri. Ya, beberapa orang mengatakannya sekian karna tempat vihara memanglah ada di kompleks Perumahan Cemara Asri.

Datang ke tempat beribadah agama budha ini, tidaklah perlu membayar atau gratis. Walau demikian butuh di perhatikan untuk tetaplah melindungi ketenangan. Situasi vihara demikian tenang, damai, asri, rapi. Vihara ini adalah yang paling besar di Indonesia serta berdiri di tempat seluas 4, 5 hektar.

Didalam vihara ada 3 buah patung suci, yakni Patung Budha, Hakim Bao, dan Dewi Kwan Im. Kesibukan yang bisa dikerjakan disini terkecuali melaksanakan ibadah untuk umat budha adalah ambil photo, karna tempatnya yang indah serta menarik jadi object.

3. Istana Maimun


Istana Maimun
image : kekitaan.com
Satu diantara ikon Kota Medan serta adalah bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli adalah Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning jelas (warna ciri khas melayu) ini berdiri pas di dalam kota.

Saat bertandang ke Istana Maimun kita juga akan temui peninggalan histori Kerajaan Deli, singgasana sultan, beberapa photo sultan, dan koleksi benda bersejarah yang lain. Ticket masuk Istana Maimun seharga Rp 8. 000, - per orang dengan jadwal buka object wisata dari mulai jam 08. 00-17. 00.

4. Pulau Samosir


Pulau Samosir
image : wisata-tanahair.com
Pulau Samosir dengan Danau Toba jadi satu serta tidak terpisahkan karna letak pulau yang ada di dalam danau. Pesona alam yang masih tetap alami dari Pulau Samosir jadi daya tarik paling utama object wisata alam yang satu ini. Pulau ini mempunyai tinggi 1000 mtr. diatas permukaan air laut.

Apa sajakah sich yang berada di Pulau Samosir? Disini kita bisa belajar histori Suku Batak, ada juga baju, aksesori, s/d kain tradisionil Batak yang di jual untuk wisatawan/umum. Tempat yang harus dikunjungi ketika liburan di Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk adalah tempat persinggungan pada dua pulau yakni Sumatera da Samosir.

Jika kita dari Parapat, bisa naik kapal feri untuk meraihnya. Langkah paling baik nikmati pemandangan alam eksotis Samosir yaitu dengan jelajah perbukitan hijau seraya memandang panorama danau biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.

5. Air Terjun Telaga Sibolangit


Air Terjun Telaga Sibolangit
image : panoramio.com
Air Terjun Telaga SibolangitBagi anda yang suka pada wisata alam, tempat ini tidak bisa ditinggalkan. Namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Bila ditempuh dari Kota Medan, perlu saat 2 jam perjalanan.

Sibolangit adalah pegunungan dengan udara yang fresh serta keindahan alam begitu eksotis. Air terjunnya ada pada rimba Sibolangit. Sesuai sama namanya, air terjun ini memanglah memiliki dua warna yakni putih untuk air hangat serta biru untuk air dingin. Bila anda ada di Sibolangit serta menginginkan menjangkau tempat air terjun, bisa meniti perjalanan sepanjang 3 jam. Oh, ya, bila anda sukai camping, dapat dikerjakan disini juga lho. Mengasyikkan, bukan?

6. Taman Wisata Rohani Salib Kasih


Taman Wisata Rohani Salib Kasih
image : enjoyholidaymedan.com
Taman Wisata Rohani Salib KasihMonumen yang berupa salib ini dibuat diatas Dolok Siatas Barita. Maksud pembangunan monumen adalah untuk kembali kenang jasa dan dedikasi Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang disebut missionaris dari Jerman Utara. Dialah yang membawa ajaran kristen di Tanah Batak, hingga orang-orang terlepas dari keterbelakangan peradaban serta keyakinan animisme.

Di puncak Dolok ini, Nommensen sempat akan dibunuh oleh warga Batak yang waktu itu tengah lakukan ritual menyembah Simbaon Siatas Barita (roh alam). Pemimpin ritual memohon beberapa pengikut untuk membunuh. Namun Nommensen menampik serta menyebutkan roh alam adalah roh setan.

Ticket masuk Salib Kasih sebesar Rp 2. 000, - per orang. Salib ini tingginya 30 mtr. serta berhias lampu, hingga monumen yang berdiri di Kaki Bukit Siatas Barita itu bisa tampak dengan terang dari Kota Tarutung. Apa sajakah yang berada di Taman Wisata Rohani Salib Kasih? Ada Tempat tinggal Doa (untuk memanjatkan doa) yang memiliki ukuran kecil, tempat duduk yang umum digunakan untuk kebaktian memiliki 600 orang, dan sebagainya.

7. Kota Tarutung


 Kota Tarutung
image : tripelaketoba.com
Kota TarutungIbukota Kabupaten Tapanuli Utara ini adalah pusat wisata keagamaan di daerah Sumatera Utara. Kota Tarutung dengan udara dingin serta keindahan alam menarik, memiliki sebagian obyek wisata menarik, salah satunya adalah pemandian air soda bernama Aek Rara Tarutung.

Perlu untuk diketahui kalau pemandian ini cuma ada dua buah didunia, yang satu sekali lagi berada di Venezuela. Setelah itu ada Sijaba Huta Ginjang, satu diantara taman wisata alam yang berada di Sumatera Utara serta menghadap ke Danau Toba, juga Taman Wisata Rohani Salib Kasih.

8. Pulau Nias


Pulau Nias
image : naturalis-expeditions.com
Kepulauan-NiasTempat wisata di medan selanjutnya dalah pulau nias. Pulau ini populer dengan aktivitas lompat batu serta selancarnya. Pulau ini juga mempunyai keindahan alam yang memikat hati. Beberapa pemuda di Pulau Nias bisa dengan gampang mengalahkan dinding batu dengan tinggi 2 mtr.. Ini adalah atraksi yang popular di Pulau Nias. Serta untuk anda yang menginginkan menyaksikannya bisa bertandang ke Desa Bawomatauo.

Kebiasaan lompat batu lahir karna ada rutinitas warga orang-orang yang menyukai berperang antar desa. Sedang untuk melihat pertunjukan tari perang dengan penari berkostum tradisionil, hiasan kepala berbentuk bulu burung yang memiliki warna cerah dapat diliat di dua desa, yakni Desa Hilisimae serta Bawatomataluo. Aktivitas beda yang bisa dikerjakan yakni berselancar di pantai berombak besar serta menantang.

Pulau Nias tempatnya dibagian barat Sumatera, persisnya di Samudera Hindia. Terkecuali sebagian aktivitas yang telah dibicarakan diatas, kita dapat juga kunjungi Museum Pusaka Nias, yang memiliki koleksi benda-benda budaya orang-orang Nias sejumlah 6. 500 buah. Wisata Pulau Nias juga telah populer namanya hingga ke luar negeri, sama dengan Danau Toba.

9. Air Terjun Sipiso-piso


Air Terjun Sipiso-piso
image : laketoba.com
Air Terjun Sipiso-pisoObyek wisata alam beda yang populer adalah Air Terjun Sipiso-piso. Magnet dari air terjun ini yakni letaknya yang demikian dekat dengan Gunung Sipiso-piso, tinggi air terjun s/d 120 mtr..

Selain itu, kita juga bisa melihat pemandangan alam cantik Danau Toba dari tempat air terjun. Jika anda menginginkan nikmati air terjun dari bawah, anda mesti menuruni 1000 anak tangga berliku lebih dulu.

10. Bukit Lawang


Bukit Lawang
image : pedomanwisata.com
Tempat wisata Bukit Lawang senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Bila meniti perjalanan dari Kota Medan, kita juga akan menggunakan saat sepanjang 3 jam untuk hingga kesini. Obyek wisata yang satu ini begitu pas untuk anda yang menyukai menelusuri rimba dan lihat kehidupan satwa liar dengan segera. B

ukit Lawang adalah semacam rimba tropis yang berada di pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Kesibukan beda yang dapat dikerjakan keik ada di Bukit Lawang dalah trekking serta rafting.

11. Gunung Sibayak


Gunung Sibayak
image : tstatic.net
Gunung SibayakGunung ini adalah satu diantara gunung api yang masih tetap aktif. Keindahan alamnya jadi daya tarik beberapa wisatawan. Keindahan Kota Medan juga akan terlihat terang dari gunung ini. Serta untuk anda yang menginginkan melihat matahari terbit atau sunset, bisa kunjungi object wisata ini.

Perlu untuk diketahui kalau Gunung Sibayak di kenal juga dengan nama Gunung Raja. Untuk meraihnya, kita bisa ke Brastagi lebih dulu yang jaraknya 77 km dari Kota Medan serta bisa ditempuh dalam kurun saat 2 jam. Yang menginginkan mendaki Gunung Sibayak dipakai ticket seharga Rp 4. 000, - per orang.

12. Air Terjun Sigura-gura


Air Terjun Sigura-gura
image : ninjakai.ga
Air Terjun Sigura-guraAir terjun tertinggi di Indonesia dengan nada air yang bisa terdengar hingga jauh serta aliran yang deras. Ketinggiannya menjangkau 250 mtr. serta letaknya dekat dengan Danau Toba. Mempunyai udara sejuk serta beri kesegaran.

Sebagian aktivitas yang umum dikerjakan di sini yaitu berkemah, rafting, ambil photo dengan latar belakang keindahan air terjun, dsb. Alamat : Kabupaten Toba Samosir.

13. Graha Santa Maria Annai Velangkanni


Graha Santa Maria Annai Velangkanni
image : zeva-travel.blogspot.co.id
Graha Santa Maria Annai VelangkanniSalah satu object wisata rohani di Medan yang populer. Gereja umat katolik yang memiliki bentuk unik, serupa dengan kuil hindu. Gereja ini awalannya dibuat untuk umat katolik tamil yang berada di Kota Medan, namun makin lama terbuka juga untuk umum.

Annai Velangkanni (Bunda Velangkanni) dibuat dengan maksud jadi persembahan untuk Bunda Maria yang sempat tampak berada di daerah pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India era ke-17. Terkecuali berdoa, disini banyak pengunjung yang meluangkan diri untuk ambil gambar. Pojok beda dari obyek wisata rohani ini adalah Kapel Maria yang umum digunakan untuk berdoa pada Bunda Maria.

14. Taman Alam Lumbini


Taman Alam Lumbini
image : auliatravel.id
Taman_LumbiniObyek wisata alam dengan udara sejuk ini bisa dikunjungi tanpa ada mesti bayar ticket. Tempatnya di Kaki Gunung Sibayak, memiliki kekhasan berbentuk pagoda tertinggi di Indonesia. Pagodanya adalah tiruan Pagoda Shwedago Myanmar.

Keunikan ada pada stupa budha yang tingginya menjangkau 46, 8 mtr. dengan panjang 69 mtr.. Disini ada 2. 500 patung budha dengan cat warna kuning emas. Keliling tempat ini juga akan begitu mengasyikkan.

15. Taman Wisata Iman Dairi


Taman Wisata Iman Dairi
image : sweetmarias.com
Taman Wisata Iman DairiTaman wisata ini adalah semacam wisata rohani. Semboyan Indonesia yakni Bhinekka Tunggal Ika, walaupun berlainan tetaplah satu, berikut yang meyatukan ketidaksamaan. Dapat dibuktikan dengan terdapatnya 5 tempat beribadah keagamaan (sesuai sama jumlah agama yang disadari di Indonesia) dalam satu wadah bernama Taman Wisata Iman di lokasi Dairi.

Bila menginginkan bertandang, dari Kota Medan kita perlu saat tempuh sepanjang 5 jam dengan jarak 154 km. Alamat : Bukit Sitinjo, Kabupaten Dairi.

16. Huta Siallagan


Huta Siallagan
image : google.com
Huta SiallaganKetika bertandang ke tempat wisata yang satu ini, bisa anda saksikan panorama berbentuk jejeran tempat tinggal bolon serta sopo. Kekhasan terdapat pada ada batu parsidangan, yakni jejeran kursi batu yang mengintari meja batu. Letak batu berada di tengah kampung, bawah pohon hariara yang termasuk pohon suci. Batu parsidangan terdapat di 2 tempat.

Pertama dibawah pohon, melingkar serta teratur dengan rapi yang digunakan jadi tempat rapat. Kursinya ditujukan untuk raja, permaisuri, tetua kebiasaan, raja dari huta tetangga, dan orang pandai (yang memiliki pengetahuan kebatinan). Yang ke-2, batu parsidangan untuk tempat eksekusi. Sesungguhnya sama juga dengan batu parsidangan pertama, namun ditambah dengan batu besar panjang untuk berbaring beberapa terdakwa yang akan dipenggal.

17. Museum TB Silalahi


Museum TB Silalahi
image : indonesia-tourism.com
Museum TB SilalahiTempat wisata di Medan setelah itu ada Museum TB Silahi. Jika kita bertandang ke museum ini, kita juga akan di ajak untuk kenal budaya batak dengan lebih dekat. Tempatnya dekat Danau Toba, tidak heran bila pemandangan alamnya benar-benar cantik.

Museum ini mempunyai 3 lantai, dengan design interior moderen berbalut ukiran gorga. Di lantai 2 serta 3, bisa anda saksikan pemandangan Danau Toba serta lanskap lokasi Balige yang demikian terang.

18. Cagar Alam Sibolangit


Cagar Alam Sibolangit
image : mamikos.com
Cagar Alam SibolangitHiruk pikuk Kota Medan kadang-kadang buat capek. Bila hal semacam ini berlangsung pada anda, coba untuk liburan ke Cagar Alam Sibolangit yang masih tetap mempunyai situasi yang asri serta fresh. Untuk hingga tempat wisata bila dari Kota Medan, jaraknya sekitaran 40 km. Naik kendaraan perlu saat sekitaran 1 jam.

Obyek wisata yang satu ini cukup jadi referensi untuk beberapa yang suka alam. Udara yang sejuk jadi penenang fikiran sekalian pembasmi capek dari semua jenis kesibukan yang sudah ditempuh. Cagar alam sibolangit juga jadi satu diantara contoh obyek wisata untuk mengkkampanyekan go green karna makin panasnya bumi karena pemanasan global.

19. Hillpark Sibolangit


Hillpark Sibolangit
image : auliatravel.id
Hillpark SibolangitNah, untuk anda yang mencari tempat wisata yang pas untuk buah hati, datanglah ke Hillpark Sibolangit. Ini adalah taman bermain dengan bermacam wahana yang menarik. Cocok jadi maksud wisata keluarga.

Beragam macam permainan yang dapat di nikmati ditempat ini, dari mulai roller coster sebagai sisi wahana ekstrim sampai kora-kora serta bianglala sebagai favorite beberapa pengunjung yang pantas untuk di cobalah. Tidak cuma itu, banyak wahana beda yang dapat di nikmati oleh anak-anak serta orang-tua. Hillpark Sibolangit cukup lengkap untuk jadi tujuan berlibur dengan keluarga.

20. Air Terjun Janji


Air Terjun Janji
image : anekawisataseru.net
Air Terjun JanjiKeindahan alam Danau Toba telah tidak diragukan sekali lagi. Tidak heran bila namanya demikian populer hingga mancanegara. Saat berlibur ke Danau Toba, tidak cuma wisata ini yang menarik untuk dikunjungi. Walau demikian object wisata di pinggir danau juga tidak kalah indah, salah nya ialah Air Terjun Janji.

Obyek wisata di Medan yang satu ini jadi satu diantara tempat yang indah untuk dikunjungi. Panorama yang indah serta udara yang sejuk cukup jadi argumen kenapa beberapa pengunjung selalu kembali pada tempat ini. Terkecuali tempatnya yang ada tidak jauh dari danau toba, Air terjun janjipun tidak sepi pengunjung.

21. Sipinsur


Sipinsur
image : plus.google.com
SipinsurObyek wisata yang populer di Kabupaten Humbang, salah nya ialah Sipinsur. Berdiri diatas tempat seluas 2 hektar dengan tinggi sekitaran 1. 213 mtr. diatas permukaan air laut, memiliki panorama yang indah.

Salah nya ialah pemandangan Danau Toba serta Pulau Samosir. Dibawah tempat Sipinsur juga terlihat Pulau Sibandang serta Kota Muara. Beberapa pengunjung juga akan lihat keindahan alam dari mulai laut, bukit serta pegunungan di saat berbarengan karna bisa dipandang dari ketinggian. Hal semacam ini lah yang buat wisata sipinsur jadi wisata favorite keluarga untuk di kunjungi. Tidak cuma itu, wisata ini banyak jadikan tempat untuk photografi untuk beberapa photographer andal.

22. Danau Lau Kawar


Danau Lau Kawar
image : kebudayaanindonesia.com
Danau Lau KawarBanyak gunung api yang statusnya masih tetap aktif di nusantara ini, ada sekitaran 100 buah. Satu diantara gunung api yang sempat meletus serta menelan korban jiwa adalah Gunung Sinabung. Walau demikian dibalik itu semuanya, dekat Gunung Api Sinabung ada satu danau yang pesona alamnya demikian memikat bernama Danau Lau Kawar.

Danau yang mempunyai keindahan alam yang berlatar belakang pegunungan dengan pohon-pohon teduh ini jadi daftar pariwisata yang harus dikunjungi. Pas ini kerapkali dipakai untuk berkemah, begitu pas untuk berlibur keluarga ataupun camping dengan rekan-rekan.

23. Menara Padang Tele Samosir


Menara Padang Tele Samosir
image : mshop13.info
Menara Padang Tele SamosirUntuk nikmati indahnya Danau Toba serta Pulau Samosir memanglah bisa dikerjakan dari beragam tempat. Salah nya ialah dari Menara Padang Tele Samosir.

Tempat ini jadi tempat paling cocok untuk lihat semuanya keindahan pulau samosir. Tempatnya yang ada pada ketinggian di lebih sekali lagi menara yang bertingkat-tingkat ini buat siapapun yang lihat keindahan pulau samosir dari tempat ini juga akan terkagum-kagum. Terlebih ketika matahari tenggelam, juga akan menaikkan view yang mengagumkan bagusnya. Keindahan danau toba serta pulau samosir juga akan tergambarkan dari menara padang tele samosir ini.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search