Friday, December 8, 2017

Akibat Letusan Gunung Agung, Bali dan Lombok Jadi Sepi Turis !!!

Akibat Erupsi Gunung Agung, Bali dan Lombok Jadi Sepi Turis !!!
image : sportourism.id
Kemenpar membidik jumlah kunjungan 15 juta wisman tahun ini. Sayang, bencana letusan Gunung Agung buat target meleset.

Di tanya oleh mass media selesai peluncuran Calender of Even Bengkulu 2018 di Gedung Sapta Pesona, Kamis (7/12/2017) kekecewaan juga tidak dapat disembunyikan dari muka Menpar Arief Yahya. Penyebabnya yaitu letusan Gunung Agung di Bali sekian waktu lalu yang beresiko pada tujuan perolehan jumlah wisman tahun ini sebesar 15 juta orang.

" Ujungnya dari 15 juta cuma terwujud 14 juta. Jadi kita shortage 1 juta, walau sebenarnya hingga September kita percaya diri semuanya. Agustus telah 1, 4, rata-rata 1, 5 saja telah dapat. Walau sebenarnya Desember itu 1, 8 telah tentu di tangan, " tutur Arief.

Bagaimana tidak, Pulau Dewata Bali menyumbang sekitaran 25 ribu wisman sehari-harinya. Penutupan Bandara Ngurah Rai sekian waktu lalu pasti jadi pukulan berat. Bahkan juga sesudah Bandara Ngurah Rai kembali di buka, wisatawan yang datang ke Bali dengan pesawat tidak menjangkau okupansi maksimum. Cuma sekitaran 20% saja.

" Bila keadaannya begini jadi saat tutup itu hilangnya 100 %. Tapi saat on tidak 100% balik, mungkin saja rule of timenya tidak hingga 20% orang balik, karna banyak pesawat yang terlanjur datang ke Indonesia tidak hingga 20% load factornya, " tutup Arief.

Letusan Gunung Agung di Bali mendekati akhir tahun memanglah jadi kendala untuk dunia pariwisata di Indonesia. Mudah-mudahan saja situasi di Bali dapat berangsur sembuh hingga wisatawan kembali ramai.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search