Begini Bentuk Awan Buatan di Dalam Ruangan

Begini Bentuk Awan Buatan di Dalam Ruangan

Berbagai macam benda menakjubkan bisa lahir lewat karya seni, bahkan segumpal awan pertanda hujan. Seniman asal Belanda, Berndnaut Smildeas, bisa menciptakan awan menggantung di dalam ruangan. Ia pertama kali memamerkan awan bernama "Nimbus" ini pada 2010.

Dia menggunakan mesin asap yang dikombinasikan dengan kelembaban dan pencahayaan dramatis untuk membuat efek awan dalam ruangan. Awan milik Smildeas ini tampak seperti aslinya yakni saat cuaca akan turun hujan atau badai. Laki-laki yang tinggal di Amsterdam ini membuatnya karena ingin menampilkan imej awan khas negeri Kincir Angin.
.
"Aku ingin membuat imej yang jelas, hampir klise dan seperti visualisasi kartun," ungkap Smildeas menjelaskan ide karyanya tersebut.
.
"Aku berimajinasi berjalan memasuki lobi museum dengan dinding kosong. Tidak ada apapun di sana kecuali awan hujan menggantung di ruangan."
.
Namun, hanya pengunjung yang beruntung saja bisa menyaksikan keberadaan awan itu. Eksistensi masing-masing awan kelabu itu hanya beberapa saat sebelum menghilang. Karena itu Smildeas selalu memotretnya untuk dokumentasi bila pengunjung merindukan awan tersebut.

Foto: deketin.com

Related Post