Fakta Bolongan Kecil di Dekat Telinga

Fakta Bolongan Kecil di Dekat Telinga

Melansir dari Mirror.co.uk (10/3/2018) sebagian kecil orang dilahirkan dengan lubang kecil yang nyaris tak terlihat di atas telinga.

Sebaliknya, mereka adalah segmen kecil dari populasi yang terlahir dengan sesuatu yang disebut sinus preauricular.

Di Inggris, orang yang memiliki sinus preauricular persentasenya hanya di bawah satu persen dari populasi. Sementara di AS, frekuensinya lebih rendah.

Benua Asia dan sebagian wilayah Afrika, sekitar empat sampai sepuluh persen orang mungkin memiliki sinus preauricular.

Sederhananya, malformasi ini seperti nodul, penyok, atau lesung pipi yang terpapar di sekitar telinga bagian luar. Khususnya, di mana 'wajah' dan tulang rawan dekat telinga.

Sinus preaurikular, secara teknis, adalah cacat kelahiran turun temurun yang pertama kali didokumentasikan oleh seorang ilmuwan bernama Van Heusinger pada tahun 1864.

Biasanya mereka yang memiliki sinus preauricular ditemukan pula di satu sisi. Namun sampai 50 persen orang memilikinya pada kedua sisi.

Menurut Business Insider, satu ahli biologi evolusioner, Neil Shubin, mengatakan bahwa lubang itu bisa menjadi "sisa evolusi insang ikan."
.
Jika kalian bagian dari satu persen, biasanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka mungkin terkait dengan hal lain, tapi tidak cenderung menimbulkan masalah.

Masalah yang paling mungkin adalah agar lubang tidak terinfeksi.

Foto : wowmenariknya.com

Related Post