Kopi Termahal di Indonesia Berasal dari Bandung BUKAN KOPI LUAK !

Kopi Termahal di Indonesia Berasal dari Bandung BUKAN KOPI LUAK !

Pernah mencicipi kopi termahal di Indonesia? Jika belum, Anda patut mencobanya. Kopi termahal di Indonesia lahir dari tanah Pasundan, tepatnya ditanam di Gunung Patuha, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam acara Asia Pasicic Coffee Conference yang diikuti oleh para pengusaha kopi, termasuk para pemilik kedai kopi atau coffee shop dari berbagai kota, kopi itu memenangi lelang dengan harga cukup fantastis, Rp 2.050.000 per kilogramnya.

Dalam lelang yang digelar pada 20 Oktober tahun lalu, kopi Ciwidey berhasil menyingkirkan 60-an kopi dari berbagai daerah lain di Indonesia yang telah diseleksi oleh para kurator. Adalah ‎70 Fahrenheit Koffie Bali yang berhasil memenangkan lelang kopi tersebut.

Angka terus bertambah, hingga mencapai Rp 2.050.000. "Ini rekor tertinggi harga kopi di Indonesia sepanjang masa. Bersyukurnya, kami yang memenangkan kopi termahal itu," ujar Suryadi.

Lucy Tedjasukmana tak menyangka kopi hasil olahan di kebunnya dibanderol dengan harga cukup tinggi. Ia bangga sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

Di sisi lain, Ketua SCAI Syafrudin menganggap hal wajar kopi Ciwidey mendapat apresiasi peserta lelang yang cukup baik. "Kenapa, karena kopi ini sangat bagus, khas dengan cita rasa yang unik," ujarnya.

Syafrudin melanjutkan, SCAI akan memasukkan harga kopi Ciwidey dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). "Sudah kita daftarkan dan sedang diproses," tuturnya.

Foto : mesinkopibogor.blogspot.com

Related Post