Rumah Pohon Inyiak yang viral berada di Bukittinggi !

Rumah Pohon Inyiak yang viral berada di Bukittinggi !

Rumah Pohon Inyiak terletak di aliran Sungai Batang Sianok, tepatnya di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi. Menuju wisata baru ini, pengunjung cukup menghabiskan waktu sekitar 10 menit dari kawasan Jam Gadang.

Tiba di kawasan Rumah Pohon Inyiak, pengunjung langsung disambut mobil Jeep Wilys tua, yang menjadi lokasi swafoto pertama bagi pengunjung. Ada 11 spot untuk berswafoto di Rumah Pohon Inyiak. Mulai dari rumah di atas pohon, rumah Vietnam beratapkan jerami, hingga rumah beratapkan rumah rumput yang menjadi ciri khas Rumah Pohon Inyiak.

Rumah beratapkan rumput ini menjadi idola pengunjung yang datang untuk berswafoto. Unik dan menarik. Salah seorang pengelola Rumah Pohon Inyiak, Ismail (33) mengatakan, tujuan utama pengunjung rumah beratapkan rumput menjadi tujuan utamanya. "Kami biasanya buka dari pukul 09.00 WIB sampai hingga pukul 18.15 WIB. Biasanya di akhir pekan di sini selalu ramai dikunjungi," ujarnya.

Kata dia, ada sekitar 200 pengunjung yang menikmati wisata kekinian ini. Terutama di akhir pekan.

Setelah lelah mengelilingi Rumah Pohon Inyiak, pengunjung bisa menikmati nasi goreng cinta alah Rumah Pohon Inyiak yang berada di atas kafe berbentuk kapal.

Pengunjung dapat menikmati suara aliran Sungai Batang Sianok, serta keindahan panorama Ngarai Sianok dari cafe kapal.

Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp5 ribu untuk masuk pada Senin-Jum'at. Sedangkan untuk akhir pekan, pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu. Semuanya sudah termasuk parkir kendaraan dan fasilitas free Wifi.

Salah satu pengunjung, Nabila mengatakan, Rumah Pohon Inyiak sangat unik, kekinian, dan indah. Ia baru pertama kali mengunjungi Rumah Pohon Inyiak yang dilihatnya di media sosial.

Foto: tmladventure.co.id

Related Post