23 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Hits dan Terbaik

deketin.com | Malang merupakan salah satunya kota di Jawa Timur serta jadi kota paling besar ke dua sesudah Surabaya. Mempunyai identitas yang unik karena boso walikannya (bhs kebalikannya), yakni langkah pengucapan kata dengan terbalik, contohnya “Malang” menjadi Ngalam lokasi ini menaruh surga wisata buat beberapa wisatawan. Malang dikelilingi oleh pegunungan dengan keindahan alam yang demikian memesona. Bersebelahan langsung dengan pantai selatan, Malang mempunyai kemampuan wisata alam yang sayang bila ditinggalkan. 

Lokasi seputar Malang yang mempunyai kemampuan pariwisata menarik sangat banyak seperti Kota Batu di samping barat laut serta Kabupaten Malang di samping timur, selatan serta utara disebut-sebut menjadi Lokasi Metropolitan Malang yang menaruh sejuta tujuan wisata dari mulai wisata alam, kuliner, wisata berbelanja, wisata religi, wisata histori, edukasi sampai permainan untuk anak serta keluarga. 

Anda dapat juga datangi beberapa obyek wisata di Malang yang murah bersama dengan keluarga atau rekanan kerja waktu berlibur datang. Tak perlu mahal-mahal bahkan juga tidak ada kelirunya berkunjung ke obyek wisata Malang gratis yang terpenting quality time Anda dapat terwujud. Karena bersebelahan dengan pantai selatan, buat beberapa traveler yang ingin nikmati situasi wisata pantai Malang, sediakan bekal yang butuh di bawa serta agar liburanmu terkesan. 

Bila bingung mesti berkunjung ke objek manakah saja, tersebut kami beri referensi obyek wisata malang yang dapat masuk ke daftar berlibur di Malang atau Kota Batu

1. Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang
sumber : agentwisatabromo.com
Obyek wisata di Malang lainnya yang menaruh keindahan alam merupakan Pulau Sempu Malang yang terdapat di daerah cukup terpencil, hingga untuk menuju tempatnya Anda mesti memakai perahu kecil yang disiapkan oleh masyarakat ditempat. Pulau Sempu ini sering jadikan menjadi tempat camping beberapa travelers yang berencana ingin menginap dengan situasi sejuk serta panorama air danau bersih. Pas buat Anda yang hoby berkemah di tepi pantai. Walau ada di tempat yang terpencil akan tetapi nyatanya tempat ini telah diketahui banyak wisatawan baik lokal ataupun asing. Kami anjurkan janganlah hadir waktu musim hujan datang karena semakin lebih beresiko. Jalanan yang licin serta berlumpur bisa menjadi rintangan buat yang siap melewatinya.

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
sumber : bosbis.com
Bila ingin berwisata malam hari di Malang, datanglah ke BNS atau Batu Night Spectacular. Sama dengan namanya, waktu malam hari Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu malam yang romantis. Wah jika wisata yang satu ini lebih pas bila hadir dengan pasangan Anda. Tidak hanya romantis, Anda dapat memperoleh spot photo yang menarik serta tentu saja lebih spectacular. Bukan sekedar panorama lampu cantik, disana ada beberapa permainan untuk anak-anak sampai orang dewasa. 

Ticket masuk BNS ini termasuk murah yakni Rp. 20.000 tiap-tiap orang untuk hari Senin sampai Kamis serta Rp. 30.000 untuk hari Jumat sampai Minggu.

3. Museum Angkut

Museum Angkut
sumber : jotuindonesia.com
Tujuan wisata pertama merupakan objek yang menaruh kumpulan mobil antik. Mungkin saja beberapa dari Anda berasumsi jika berlibur ke museum akan bikin jadi bosan serta mesti pelajari histori. Eits tenang dahulu, di Museum angkut ini bukan histori perdamaian dunia, tetapi edukasi histori serta perubahan transportasi dunia. Anda yang hoby berfoto, terdapat beberapa spot menarik serta unik hingga kualitas photo Anda di jamin tidak membosankan. 

Contoh-contoh transportasi yang dipamerkan dari mulai sepeda ontel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1. Harga ticket masuk untuk tiap-tiap orang Rp. 70.000 (hari Senin – Kamis) serta Rp. 90.000 tiap-tiap orang untuk hari Jumat sampai Minggu.

4. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo
sumber : pusatiket.com
Sempat hadir kesini? suatu panorama asri, unik serta menarik yang dapat memanjakkan mata, menelusuri lorong-lorong labirin dan fotoable dapat Anda temukan di Taman Labirin Coban Rondo. Cukuplah hadir langsung ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang serta mempersiapkan uang untuk ticket sebesar Rp. 10.000 tiap-tiap orang Anda bisa nikmati panorama hijau yang menarik.

5. Pantai Ngeliyep

 Pantai Ngeliyep
sumber : dolandolen.com
Ada tebing yang tinggi serta ombak lumayan besar, Pantai Ngeliyep menaruh pesona alam yang begitu indah serta sayang bila ditinggalkan. Beberapa wisatawan banyak yang mangkir berkunjung ke objek ini menjadi pengisi daftar berlibur di Malang serta Kota Batu. Bahkan juga, karena sangat indahnya, Pantai Ngeliyep dijagokan menjadi Pantai Lombok-nya Malang yang populer dengan warna laut biru, pantai yang bersih dan karang yang indah. 

Akses jalan menuju Pantai Ngliyep sekarang ini telah bagus serta banyak papan panduan yang pasti. Dengan membayar ticket sebesar Rp. 15.000 tiap-tiap orang serta cost parkir Rp. 5.000 Anda bisa nikmati keindahan sampai berjemur di pesisir pantai. Langsung hadir saja ke Desa Kedungsalam, Kecamat Donomulyo Kabuten Malang.

6. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna
sumber : youtube.com
Destinasi Pantai Malang benar-benar sangat populer. Tidak cuma Bali yang mempunyai kemampuan wisata pantai yang memesona, Malang juga menaruh banyak titik pantai untuk berlibur Anda. Diberi nama Pantai Tiga Warna karena warna air lautnya tampak seperti ada tiga yakni terlihat berwarna biru dibagian tengah, terlihat berwarna hijau dibagian pinggir serta terlihat berwarna bening di tepi yang menembus dasar penuh pasir serta bebatuan. 

Tempat Pantai Tiga Warna  ada di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Sediakan cost sebesar Rp. 5.000 tiap-tiap orang serta mesti menyewa guide Rp. 100.000 tiap-tiap grup dengan optimal sekitar 10 orang.

7. Omah Kayu

Omah Kayu
sumber : rumahpohonmalabar.blogspot.com
Tempat wisata yang satu ini begitu popular di kota wisata lainnya, termasuk juga di Malang. Omah Kayu atau Rumah Pohon di Malang pantas Anda input ke daftar tempat wisata yang akan didatangi waktu liburan disana. Tidak hanya Taman Selecta yang menyuguhkan ketenangan, tujuan wisata yang mensupport untuk mencari kesejukan, ketenangan dan pemandangan alam yang indah dapat dilihat lewat Omah Kayu Malang. 

Berlainan dengan omah kayu biasanya, di tempat ini adalah suatu penginapan unik ada diatas perbukitan. Sedang cost yang perlu Anda mengeluarkan untuk menyewa tempat ini seputar 250 sampai 300 beberapa ribu/malam.

8. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina
sumber : tokopedia.com
Selanjutnya, Pantai Goa Cina mengisi daftar tempat berlibur Anda di Jawa Timur terutamanya Kota Malang. Asal-usul nama Goa Cina berawal dari suatu goa bersejarah yang ada semenjak jaman dulu yang letaknya ada di samping kanan pintu masuk pantai. Menurus histori, goa itu dipakai menjadi tempat bertapa seorang dari Cina saat bertahun-tahun sampai mengahabiskan nafas terakhis disana. 

Memberi pesona yang begitu mengagumkan dipadukan padankan dengan tebing-tebing yang tinggi dan warna laut hijau meningkatkan elok situasi di Pantai Goa Cina. Tempat Goa Cina terdapat di Dusun Tumpuk Awu, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Harga ticket masuk di Pantai Goa Cina tebilang murah cuma Rp. 5.000 tiap-tiap orang serta sediakan cost parkir motor Rp. 5.000 serta parkir mobil Rp. 7.000.

9. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe
sumber : dolandolen.com
Bila Anda traveler yang suka pada wisata edukasi serta tetap ingin tahu histori atau pengetahuan lainnya, tidak hanya museum-museum yang telah diterangkan awal mulanya, Anda dapat hadir ke Museum Malang Tempo Doloe yang menaruh histori, asal-usul kota Malang. Museum ini termasuk cukuplah baru serta diresmikan semenjak tahun 2012. Bukan sekedar histori berdiri Kota Malang, akan tetapi ada juga benda bersejarah peninggalan nenek moyang seperti prasasti, buku kuno, patung kuno, keris, dan sebagainya. 

Langsung hadir ke Jalan Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang serta mempersiapkan cost untuk ticket sebesar Rp. 10.000 untuk pelajar, Rp. 15.000 untuk mahasiswa serta Rp. 25.000 untuk umum, pintu masuk terbuka lebar.

10. Wisata Paralayang Malang

Wisata Paralayang Malang
sumber : oknusantara.com
Berlibur tidak terus-terusan mesti pergi ke pantai, pusat berbelanja, kebun binatang, taman, atau apa pun, Anda yang mempunyai nyali besar serta suka pada rintangan dapat isi waktu berlibur dengan berolahraga mainstream seperti Paralayang. Di Kota Batu, ada tempat wisata Paralayang spesial Anda yang ingin melawan adrenalin. Cost untuk ikuti olah-raga ini sebesar Rp. 350.000 sedang untuk masuk ke kawasannya cukuplah membayar Rp. 5.000 saja tiap-tiap orang. Waktu Anda melayang-layang di udara, Anda akan mengerti jika pemandangan alam yang indah tidak dapat digantikan dengan hal apa pun.

11. Wisata Petik Apel Malang

Wisata Petik Apel Malang
sumber : nusatrip.com
Bukan sekedar populer dengan objek wisatanya yang komplet, Malang juga populer menjadi daerah penghasil buah Apel terunggul. Dari sana Anda dapat nikmati tujuan petik buah apel Malang serta nikmati sensasi yang berlainan waktu beli di pedangan dengan memetik langsung pada pohonnya. Salah sau obyek wisata berisi pekerjaan memetik apel merupakan Kusuma Agrowisata Batu. Tidak hanya senang memetik Apel lalu menimbang serta membayarnya, beberapa pengunjung dapat nikmati kesejukan serta keindahan pemandangan Kota Batu.

12. Gunung Bromo

Gunung Bromo
sumber : intrepidtravel.com
Gunung berapi aktif di Jawa Timur ini ada di empat lokasi kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang serta Kabupaten Malang tersebut. Gunung Bromo ini sangat populer menjadi tempat wisata utama di Jawa Timur. Dari puncak ketinggian 2.780 m, wisatawan dapat nikmati keindahan matahari terbit di wisata Bromo serta banyak yang menyimpan peristiwa bernilai ini. Bahkan juga, waktu matahari terbit terihat panorama mengagumkan dari Gunung Semeru yang keluarkan asap serta seolah matahari cemerlang jelas naik ke atas langit.

13. Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu
sumber : abiroyen.com
Janganlah terlewat untuk nikmati berlibur di Alun-alun Kota Batu. Disana ada feris wheel atau biasa kita kenal dengan nama bianglala ditambah lagi waktu malam datang, situasi berhiaskan bermacam lampu menyinari indahnya malam Kota Batu. Tidak hanya bianglala, ada juga playground anak-anak serta ruangan info unik berupa strawberry dan patung berupa apel sebagai simbol kota Malang tersebut. Anda dapat pilih spot untuk berfoto sesuka hati.

14.  Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban Malang
sumber : bello.id
Wisata alam udah, wisata histori udah, sekarang ini giliran Anda berwisata religi ke Masjid Tiban Malang. Masjid ini ada di lokasi Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Karunia yang ada di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di balik kemegahan masjid, ada suatu narasi menarik yang begitu populer di kelompok penduduk. Konon tuturnya, Masjid ini dibandung kurun waktu tadi malam oleh beberapa jin. Tetapi Anda tak perlu meyakini mitos ini

15. Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah
sumber : traveluxion.web.id
Destinasi Wisata di Malang yang satu ini pas buat Anda yang hoby berenang serta snorkeling karena memang ditujukan buat si penggemar selam air. Sumber mata air yang bersih jadi kelebihan tempat yang memukau hati kelompok muda mudi Malang serta wisatawan lainnya. Nah bila telah bertandang ke tempat ini jangan pernah lupa membawa baju renang, snorkeling serta camera tahan air ya, jangan pernah peristiwa Anda terlupakan dengan tidak mengabadikannya lewat camera. 

Mata air sumber sirah ini dapat jadikan menjadi obyek wisata gratis di Malang karena untuk menikmatinya tidak diambil biaya. Akan tetapi bila ingin menyewa ban untuk berenang, cukuplah membayar sebesar Rp. 3.000 untuk ukuran dewasa serta Rp. 2.000 untuk ukuran anak-anak.

16. Panen Madu di Agro Tawon Rimba Raya

Panen Madu di Agro Tawon Rimba Raya
sumber : renidwiastuti.com
Jenuh dengan wisata alam seperti pantai atau gunung? Jika iya wisata agro tawon rimba bisa saja pilihan saat kamu bertandang ke Kecamatan Lawang, Malang. Disini kalian akan dibawa memanen madu langsung di sarangnya. Tiap-tiap sarang yang siap panen memiliki ukuran 4 cmx 4 cm dihargai Rp.10.000. 

Nah jika kamu tidak ingin repot dengan masalah panen memanen juga bisa sebatas coba minuman seperti es madu, juice jambu madu, dan beberapa produk yang lain yang terkait dengan lebah. Disini juga menyiapkan layanan therapy sengat lebah yang tuturnya bermanfaat menyembuhkan penyakit seperti kanker atau stroke.

17. Taman Selecta

Taman Selecta
sumber : ugm.ac.id
Sesudah wisata pantai Malang, kesempatan ini Anda akan dibawa ke panorama hamparan taman yang pas untuk berlibur bersama dengan keluarga serta indah untuk memanjakan mata. Ditambah lagi bila sehari-harinya Anda repot dengan dunia kerja, coba datangi Taman Selecta untuk merefresh pikiran Anda. Dari Kota Batu jaraknya begitu dekat kira-kira 4 km. Bukan sekedar wisata lokal, beberapa wisatawan asing begitu tertarik serta cukuplah banyak yang berkunjung ke tempat ini.

Harga ticket masuk yang dibanderol tiap-tiap orang Rp. 25.000, akan tetapi bila datanganya rombongan makan ticket cuma dipakai sebesar Rp. 20.000. Anda langsung bisa hadir ke Desa Tulungrejo, Kecamaan Bumiaji, kota Wisata Batu, Jawa Timur.

18. Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang
sumber : idntimes.com
Dapat disebut Malang merupakan kota wisata yang super komplet. Ingin pantai banyak, gunung serta bukit ada, wisata kota dapat, wisata religi ada, bahkan juga sampai wisata kebun teh juga dia miliki. Jika kamu tertarik wisata kebun teh ada nih namanya Kebun Teh Wonosari Malang. Disini pengunjung dapat jalan-jalan di kebun teh, lihat pemrosesan teh, bahkan nikmati teh dengan cara langsung. Di daerah kebun teh ini dapat kamu dapat berendam di kolam air panas, outbond, berkemah, bahkan juga sampai jalan pendakian ke Gunung Arjo.

19. Air Terjun Coban Rondo Malang

Air Terjun Coban Rondo Malang
sumber : tabloidwisata.com
Mungkin saja buat kamu yang pernah berjalan-jalan di Malang nama Coban Rondo bukan nama yang asing lagi. Ya Coban Rondo adalah satu diantara banyaknya tempat wisata yang berada di sana. Coban Rondo sendiri mempunyai makna sendiri dalam bhs Jawa. Coban dalam bhs Jawa mempunyai makna air terjun serta Rondo bermakna Janda. Jika menurut sejarahnya sich goa ini ada karena cerita percintaan pada Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma. 

Suaminya itu konon meninggal dalam pertarungan dengan Joko Lelono yang naksir berat sama Dewi Anjarwati serta punya niat merampas Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Akan tetapi sang suami sembunyikan si istri dari Joko Lelono serta mulai sejak itu juga disangka air terjun itu mulai ada. Buat kamu yang tertarik untuk hadir ke air terjun cantik ini silakan hadir ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, seputar 12 KM dari Kota Batu.

20. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu
sumber : wisatajatim.info
Satu air terjun saja telah bagus kan? Dapat bayangin tidak jika ada 7? Ya untuk dapat nikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus juga kemungkinan besar bila kamu pergi ke Air Terjun Sumber Pitu yang terdapat di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Menjadi menurut narasi penduduk ditempat ada 7 sumber mata air bersisihan yang terdapat di tebing hingga memuncratkan air serta jadilah air terjun sumber pitu itu. 

Wisata air terjun ini dinilai mempunyai nilai magis, karena itu tidaklah heran bila beberapa masyarakat di luar desa seringkali lakukan ritual dengan membawa air dari tempat itu karena diakui menjadi air suci. Tetapi diluar kemagisan yang diakui oleh penduduk ditempat, air terjun sumber pitu merupakan tempat wisata yang mempunyai kecantikan mengagumkan. Tidak yakin? Hadir saja sendiri.

21. Pantai Sipelot Malang

Pantai Sipelot Malang
sumber : labuancermin.blogspot.com
Di Malang terdapat beberapa pantai populer serta belumlah populer yang harus “dinikmati” keindahannya oleh beberapa turis penggemar wisata pantai. Salah satunya pantai yang istilahnya masih tetap “virgin” merupakan Pantai Sipelot. Si perawan ini ada di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Pantai dengan pasir berwarna coklat serta laut yang berwarna biru jernih jadi magnet kuat yang dipunyai Pantai Sipelot. Sayangnya kamu tidak dapat berenang di pantai itu karena ombaknya tinggi hingga cukuplah beresiko. Tetapi walau tidak dapat berenang nilai plus yang lain yang dipunyai pantai ini adalaha ada Coban Sipelot, yaitu air terjun yang tingginya seputar 10 mtr..

22. Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang
sumber : vebma.com
Bertandang ke Pantai Balekambang akan memperingatkan kita pada bentuk salah satunya pantai di Pulau Dewata yaitu Tanah Lot. Hal yang membuat pantai ini mempunyai keserupaan dengan Pantai Tanah Lot merupakan kehadiran pura yang terdapat di dalam laut. Pantai ini terdapat 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang selama 2 KM dengan deburan ombak yang akan menyentuh kaki orang yang berjalan di pinggirnya. Oh ya Pantai Balekambang ini salah satunya pantai favorite penduduk Malang loh. Menjadi buat kamu yang ingin berteman atau ngecengin masyakarakat lokal dapat nih hadir ke tempat ini. Siapa tahu bertemu jodoh ya kaan?

23. Arung Jeram Kaliwatu

Arung Jeram Kaliwatu
sumber : jejakpiknik.com
Tidak hanya lakukan tubing memakai ban, wisatawan yang hadir ke lokasi Batu persisnya di Pandan Rejo, Bumi Aji dapat coba sensasi arung jeram. Dengan cost Rp180.000 per orang, wisatawan dapat memperoleh kursus arung jeram, pemandu, dan perlengkapan keamanan. Perjalanan melalui sungai juga bukan sekedar sengit serta menyenangkan, tapi juga lebih aman. 

1x perjalanan arung jeram umumnya menempuh jarak 7 km.. Wisatawan yang turut dalam perjalanan ini dapat memperoleh pengalaman kuras adrenalin dengan melalui beberapa jeram. Sesudah melalui sungai yang dikelilingi panorama indah, wisatawan dapat beristirahat serta nikmati minuman dan makanan yang telah termasuk juga dalam paket wisata.

Related Post