SERAM! Penumpang ini membuka pintu ketika Pesawat Sedang Terbang

deketin.com | Saat pintu pesawat di buka waktu terbang bisa menjadi mimpi jelek tidak cuma buat pilot tapi buat semua penumpang yang ada didalam pesawat.

Buka pintu pesawat waktu ada pada ketinggian beberapa ribu kaki bukan perihal yang remeh. Mimpi jelek ini nyaris berlangsung beberapa minggu waktu lalu waktu satu penumpang pesawat Delta Air di kelas satu berupaya buka pintu kabin seperti dikabarkan Telegraph.

Pesawat yang ditumpanginya adalah pesawat yang terbang dari Chicago, Amerika Serikat ke Beijing, Tiongkok. Untunglah beberapa kru pesawat Delta Air sigap serta sukses meredamnya hingga mimpi jelek itu tidak berlangsung. Penumpang itu pada akhirnya ditahan sekejap pesawat datang.
SERAM! Penumpang ini membuka pintu ketika Pesawat Sedang Terbang
sumber : liputan6.com

Pertanyaannya lantas bagaimana bila penumpang itu sukses buka pintu pesawat saat ada pada ketinggian beberapa ribu kaki?

Bila hal tersebut berlangsung, kabin akan langsung kehilangan tekanannya serta kericuhan akan berlangsung saat itu juga.

Hal tersebut sempat berlangsung pada suatu pesawat Boeing 737 yang membawa 121 penumpang dan awak kabin Helios Airways, salah satunya maskapai penerbangan di Yunani. Pesawat itu kehilangan tekanan kabin dengan setahap pada ketinggian 30 ribu kaki.

Sesudah tekanan didalam kabin menyusut lalu hawa didalam kabin makin tipis. Itu argumen bila kabin kekurangan tekanan, alat pernapasan akan dengan automatis terbuka.

Dalam tiap-tiap simulasi yang dimainkan oleh awak kabin, semua penumpang tiada kecuali mesti selekasnya menempatkan masker pernapasan. Orangtua yang membawa juga anaknya mesti memprioritaskan dahulu dianya sebelum memakaikan masker pada anaknya.

Lantas apakah yang berlangsung dengan Helios Airways?

Pesawat itu pada akhirnya jatuh dengan perlahan-lahan hingga pada akhirnya kehabisan bahan bakar serta gagal di daratan. Insiden itu termasuk juga salah satunya insiden sangat jelek yang dihadapi dii dunia penerbangan di Yunani.

Masker oksigen itu begitu bermanfaat untuk menahan hipoksia atau kekurangan oksigen hingga akan turunkan kesadaran sampai ancaman kematian.

Dalam keadaan semacam itu, pilot tetap akan berupaya untuk turunkan pesawat pada ketinggian dibawah 10 ribu kaki walau ada kendala seperti gunung serta lembah yang menjadi ancaman.

Dekompresi tidak diduga akan melemparkan siapa saja yang ada di dekat pintu yang terbuka waktu pesawat ada di hawa. Tentu kamu sempat melihat adegan sama di film-film mengenai kecelakaan pesawat. Kira-kira gambarannya semacam itu.

Resiko lainnya yang dihadapi oleh pesawat ialah terjadinya retakan pada lambung pesawat karena pembekuan. Keretakan sekecil apa pun pada pesawat akan menyebabkan fatal.

Retakan itu akan robek saat itu juga saat berlangsung dekompresi di hawa. Bahkan juga dalam keadaan seperti itupun awak kabin mesti masih siaga karena kursi yang dipasang dengan kuat di lantai pesawat dapat tersedot tidak diduga waktu berlangsung dekompresi.

Contoh bahaya dekompresi tidak diduga ini berlangsung pada Japan Airlines penerbangan 123 dengan pesawat Boeing 747 yang menghantam gunung Gunma. 520 nyawa hilang saat itu juga jadikan insiden itu menjadi kecelakaan sangat mematikan selama histori penerbangan dalam dunia.

Untunglah skema keamanan pintu pesawat sekarang akan tidak sangat mungkin siapa saja untuk membukanya dengan gampang saat pesawat telah ada di hawa. Desakan dalam kabin juga menutup pintu dari dalam dengan kuat serta cuma dapat di buka sesudah pesawat ada di daratan.

Akan tetapi lainnya perihal dengan pesawat yang dipakai beberapa skydivers dan militer. Pesawat-pesawat itu tidak bertekanan.

Menjadi, itu deskripsi begitu bahayanya bila tidak diduga pintu terbuka atau jendela pesawat terlepas waktu ada di hawa.

Related Post