Batu Lawang, Wisata Alam Ngehits dari Cirebon

Tak hanya menyuguhkan wisata kuliner dan sejarah, Cirebon juga memiliki wisata alam yang asik. Inilah tempat hits untuk swafoto di sana.

Namanya wisata alam Batu Lawang. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
sumber : radarcirebon.com

Wisata Batu Lawang tengah hits di media sosial. Pemandangannya tak kalah menarik dengan Tebing Breksi yang ada di Sleman, Yogyakarta. 

Ya, wisata alam Batu Lawang menyuguhkan keindahan tebing berbatu seperti Tebing Breksi. Batu Lawang menjadi salah satu tempat wisata di Cirebon yang paling diburu untuk swafoto. 

(Sudirman Wamad/detikTravel)(Sudirman Wamad/detikTravel)

"Kalau Minggu itu bisa sampai 600 pengunjung lebih. Kalau hari Sabtu sekitar 200 pengunjung https://www.detik.com/tag/wisatawan," kata Ketua Pengelola Wisata Batu Lawang, Mulyono saat berbincang dengan detikTravel, Minggu (13/1/2019).

Mulyono mengaku tingkat kunjungan wisatawan mengalami kenaikan sejak tahun 2018. Sebelumnya, setiap akhir pekan tingkat kunjungan wisatawan hanya 200 orang saja. 

"Kebanyakan pengunjung itu datang untuk berswafoto, karena memang yang kita jual ini kan tempat untuk berswafoto. Kita buat spot-spot foto yang menarik," katanya. 

Tiket masuk ke wisata alam Batu Lawang terbilang murah meriah. Mulyono menambahkan, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 7.000 untuk dapat mengeksplornya. 

Di tempat yang sama, salah seorang wisatawan, Anatasia (26) mengatakan akses menuju wisata Batu Lawang terbilang mudah dan murah. Ia tertarik berkunjung ke Batu Lawang lantaran wisatawa alam tersebut tengah hits.

"Ya lagi ramai foto-foto di Batu Lawang. Jalan ke sini lumayan jauh sih dari jalan raya, tapi mudah karena sepanjang jalan ada petunjuknya," kata Anatasia. (bnl/aff) (sumber : travel.detik.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Batu Lawang, Wisata Alam Ngehits dari Cirebon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel