Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan
Foto: Sisi Lain Pantai Klayar (Purwo S/detikTravel)

Fasilitas umum pun terus ditambah bersamaan gencarnya promosi pantai di ujung barat Kota 1.001 Gua itu. Yang paling gres adalah area parkir kendaraan.

Lahan di sebelah barat pintu masuk Pantai Klayar tersebut diklaim mampu menampung hingga 1.000 unit kendaraan roda 4. Jalur masuk dan keluar pun diatur terpisah. Sehingga pengunjung dapat leluasa membawa kendaraannya tanpa khawatir terjebak macet.

"Saya kira kalau 1.000 kendaraan roda 4 saja muat. Buktinya kalau lagi musim liburan parkiran tetap muat," ucap Suhardi, Koordinator Lapangan Pantai Klayar kepada detikTravel, Selasa (15/1/2019) di lokasi.

Suhardi bilang, tak lama lagi fasilitas tambahan di obyek wisata tempatnya bekerja juga segera dioperasikan yakni bangunan pertokoan. Lokasinya di seberang jalan masuk menuju area parkir. Dengan begitu, tempat berjualan akan lebih tertata rapi.

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan
(Purwo S/detikTravel)

"Dalam waktu dekat kabarnya akan diresmikan oleh Bapak Bupati," jelasnya.

Bagi yang belum berkesempatan menikmati eksotika Pantai Klayar, tak perlu menunggu lama. Hanya butuh waktu 1 jam menuju lokasi tersebut dari ibu kota Kabupaten Pacitan.

Jarak tempuhnya sekitar 35 kilometer ke arah barat. Kondisi jalan pun beraspal mulus, hanya beberapa ruas berupa tikungan dan tanjakan.

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan
(Purwo S/detikTravel)

Berwisata ke obyek wisata di bibir Samudera Indonesia ini dijamin anti mahal. Untuk satu orang pengunjung dewasa, pengelola hanya mematok tarif Rp 10.000. Sedangkan untuk anak-anak tiket hanya separuhnya. Ongkos parkir pun terbilang murah. Yakni Rp 5.000 tiap unit kendaraan roda 4.

Pantai Klayar selama ini identik dengan batu karang mirip Patung Sphinx serta Seruling Samudera. Sayangnya, hanya saat ombak bersahabat pengunjung dapat mendekatinya.

Tapi tak perlu khawatir, panorama alam bak surga itu bisa dinikmati dengan mata telanjang dari atas gardu pandang. Lokasinya hanya terpaut 50 meter dari area parkir.

"Ternyata asyik banget lihat pantai (Klayar) dari sini. Dari ujung ke ujung semua kelihatan," kata Agus, wisatawan asal Sleman, DI Yogyakarta. (msl/fay)(sumber : travel.detik.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar Pacitan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel